Pendidikan

1.146 Calon Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Ikuti Ujian Sistem Seleksi Elektronik

Tanah Datar, Prokabar – Selama tiga hari kedepan, 1146 Calon Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar ikuti ujian masuk jalur mandiri tahun 2019. Dari sekian banyak peserta, IAIN Batusangkar hanya 30 persen saja yang akan di terima pada jalur mandiri tersebut.

Sirajul Munir, ketua Penerimaan Mahsiswa Baru (PMB) Mengatakan, ujian jalur mandiri tahun ini akan menerapkan Sistem Seleksi Secara Elektronik (SSE) yang dimulai hari selasa hingga kamis (16-18 Juli 2019).

“IAIN Batusangkar resmi menggunakan Sistem Seleksi Elektronik yang populer disebut Computer Based Test. Dengan sistem ini diharapkan akan lebih efektif dan menghasilkan calon mahasiswa yang berkualitas. Ini tentu saja ditopang oleh kelengkapan kompeter dan akses internet yang dimiliki IAIN Batusangkar sebagai kampus yang menampung para Generasi Millennial,“ ucap Sirajul Munir.

Sementara itu Rektor, IAIN Batusangkar Kasmuri, mengungkapkan bahwa tahun ini angka peminat (calon siswa) yang akan kuliah di IAIN Batusangkar meningkat secara tajam. Hal ini di buktikan dengan sudah banyak nya Jurusan-jurusan di IAIN Batusangkar yang terakreditasi “A” dari BAN-PT.

“Untuk tahun ini kita sudah mengantongi 7 (tujuh) program studi/jurusan yang telah Terakreditasi A. tahun ini kita bertekat akan mengajukan alih status untuk menjadi menjadi UIN Batusangkar, tentunya didukung dengan ketersediaan sarana prasaran yang memadai, yaa sepeti kelengkapan kompeter dan akses internet yang dimiliki untuk menujang proses pembelajaran, “tekat Kasmuri.

Selain itu, IAIN Batusangkar juga akan membuka penerimaan jalur mandiri gelombang II tanggal 15 juli hingga 3 Agustus 2019 melalui website resmi IAIN Batusangkar.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top