Peristiwa

​Unik, Suami Istri Mendaftar Calon Walikota Padang

Dibaca : 2.0K

Padang, Prokabar – Syamsuar Syam dan Miss Liza tiba di KPU Kota Padang, jelang penutupan waktu pendaftaran calon perseorangan (29/11). Syamsuar Syam dan Miss Liza adalah pasangan suami istri.
 Mereka datang membawa KTP dukungan dari masyarakat. Pasangan ini mengklaim membawa 61 Ribu KTP dan surat dukungan dari masyarakat.

“Kami mendaftar suami istri, tentu akan menepis potensi konflik antara walikota dengan wakil walikota yang selama ini sering terjadi,” Kata Syamsuar Syam saat ditanya tentang alasan memilih istrinya menjadi wakil.

Syamsuar Syam adalah pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel. Selama masih aktif, Syamsuar pernah menjabat sebagai Dandim di beberapa wilayah, termasuk di Painan, Pesisir Selatan. 

Sebelumnya Syamsuar Syam sudah dua kali mencoba mencalonkan diri sebagai Walikota. Namun selalu gagal. Putra Pauh IX ini konsisten maju dari jalur perseorangan.

Selain, pasangan suami istri ini, Alkudri juga mendaftar sebagai calon walikota dari jalur perseorangan, berpasangan dengan Mantan Sekda Padang Syafril Basyir. 

Untuk proses penelitian administrasi KPU Kota Padang membutuhkan waktu hingga Jumat besok, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Hari ini kami baru menerima berkas dan persyaratan, masih ada tahapan yang harus dilalui, jadi belum bisa diputuskan apakah dua calon ini lolos atau tidak,” jelas Anggota KPU Kota Padang Chandra Eka Putra. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top