Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

​UKW Angkatan VII PWI Sukses


Padang, Prokabar- Sebanyak 22 dari 30 orang peserta uji kompetensi wartawan atau UKW dinyatakan kompeten. Acara yang dilaksanakan PWI Sumbar ini dimulai Jumat (12/1) dan ditutup Sabtu (23/1).

Ketua panitia pelaksana UKW Sawir Pribadi menyebutkan, total peserta 30 orang sebanyak 7 orang belum bisa diikutkan dalam UKW ini karena kuota peserta yang terbatas. Mereka akan dipanggil dalam UKW berikutnya.

Dari 30 peserta 17  kelompok wartawan muda, 6 wartawan madya dan 7 wartawan utama. Peserta 90 persen dari kabupaten kota di Sumbar.

Baca Juga :  Meksiko, Calon Korban Pertama Sang Juara Bertahan

Tim penguji yang didatangkan dari PWI Pusat adalah M.  Sihono, Djunaidi Djunti, Firdaus Komar, M. Saiban dan Khairul Jasmi. “Beruntung kita, sudah ada penguji UKW yang berasal dari wartawan Sumbar yaitu Pemimpin Redaksi Harian Singgalang Khairul Jasmi. Mudah mudahan ke depan bertumbuh penguji dari Sumbar,” kata Sekretaris Panitia Gusfen Khairul. 

Ketua Tim Penguji M. Sihono menyebutkan, wartawan yang lulus UKW hendaknya jangan besar kepala. Tetapi justru makin memperlihatkan kompetensi nya dalam aktifitas jurnalistik sehari hari. Sebaliknya bagi yang belum kompeten, ini bukanlah akhir dari karir jurnalistik.  Mari terus belajar dan meningkat kan kemampuan.

Baca Juga :  Pulang Kampung, Perantau Tungkar Disambut Siriah Carano

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengatakan, PWI selalu mengedepankan pendidikan terhadap anggota, termasuk rutin menyelenggarakan UKW. PWI Sumbar sudah yang ketujuh kali menyelenggarakan UKW dan yang pertama di Indonesia untuk tahun 2018 ini. 

Menurut Heranof Firdaus, bagi peserta UKW yang belum kompeten dapat mengulang kembali UKW pada kesempatan mendatang. “Penyelenggaraan UKW ini kita kerjasama kan dengan Polda Sumbar, sehingga kita dapat mensubsidi peserta hingga Rp1 juta per orang. Kedepan kita akan bisa bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti Semen Padang, Bank Nagari atau Pemkab,” ujar Heranof. (rls)

Baca Juga :  Ratusan Orang Berfoto di Masjid Raya Sumbar. Kenapa?
Berani Komen Itu Baik

To Top