Artikel

​Tempat Pabukoan Favorit di Sumatera Barat.


Padang, ProKabar. Puasa lalu berbuka, pasti sangat ditunggu siapa saja. Untuk mempersiapkan menu buka puasa harus spesial. Apalagi pada puasa tua. Puasa tua adalah istilah masyarakat Sumbar menyebut hari pertama puasa. Biasanya keluarga besar berkumpul pada hari pertama buka puasa ini.
Bagi anda yang ingin, menikmati takjil yang variatif, tak ada salahnya menyambangi pusat pasar pabukoan di hampir seluruh daerah.

Di Sumatera Barat ada pusat pabukoan yang terkenal : 

1. Pasa Pabukoan Bukitinggi

Pasa pabukoan Bukittinggi berlokasi lokasi parkir di depan Mesjid Taqwa, jalan menuju kebun binatang. Di pasar ini banyak makanan unik yang dijual. Salah satunya adalah lamang tapai, sari kayo, beragam jenis pecal, dan tentu saja ada berbagai lauk. Sebut saja tunjang, rendang, sambal otak dan banyak lainnya.
Untuk yang mencari minuman segar, menu yang paling dicari adalag buah buahan segar yang dipotong cukup besar, disiram dengan kuah santan. Hmmm

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Begini Kondisi Bahan Pokok di 50 Kota

Lokasi ini cocok untuk mencari menu berbuka, atau hanya sekedar ngabuburit.

2. Pasa Pabukoan di Padang

Kota Padang adalah sorga nya kuliner jelang berbuka puasa. Banyak tempat menyediakan takjil. Pusatnya adalah di lapangan parkir Taman Imam Bonjol. 
Disini anda mau menu apa? Sebut saja, pasti tersedia. Mulai dari minuman es cendol, es tebak, bubur kampiun, makanan ikan daging ayam, dan ada juga makanan tradisional sumbar lainnya.

Baca Juga :  Wahai Pengurus Mesjid, PLN Ada Program Naik Daya Listrik

Jika anda ingin mencoba makanan modern, datang saja ke jalan patimura. Disini anak anak muda menjajakan beragam jenis makanan modern di sebelah mobil mewah mereka. Lalu ada sate dan es cendol patimura yang terkenal itu.

3. Pasa Pabukoan di Batusangkar

Batu Sangkar juga salah satu tempat paling enak berburu kuliner. Banyak lokasi yang menjual menu pabukoan, salah satunya adalah pasar bqtusangkar. Apa yang paling banyak dicari? Orang luar pasti memburu lamang tapai.
4. Pasa Pabukoan Payakumbuh

Baca Juga :  Di Sumbar Susah Cari Kerja

Bicara Payakumbuh, bicara tentang kuliner yang lezat. Lalu bagaimana jika kelezatan itu bergabung dalam satu tempat? Inilah tempatnya, pasa pabukoan Payakumbuh.
Pasar pabukoan ini menawarkan berbagai takjil. Yang pasti ada sate dan martabak. Hmmn siapa yang tidak mengenal sate dangung dangung dan martabak kubang? Jika anda melewati Payakumbuh di sore hari pada Ramadhan, tak ada salahnya menikmati berbuka puasa di kota ini.(laf)

Sumbet Foto : net

Berani Komen Itu Baik

To Top