Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

​Rp 167 Triliun untuk Lebaran, Anda Dapat THR?


Jakarta, Prokabar — Bank Indonesia mengucurkan Rp 167 triliun untuk lebaran 2017, naik dari tahun silam yang Rp 146 triliun. Masalahnya, THR Anda berapa?
Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo di Jakarta, menyebut, untuk keperluan Idul Fitri 1438 H, uang kertas baru sudah disiapkan 70 persen, sisanya uang edisi lama. Uang ratusan triliun itu akan terbang bagai kupu-kupu ke seluruh ibukota provinsi di Indonesia.

Data dari BI menyebut, jika 2017 dikucurkan Rp 167 triliun, maka setahun sebelumnya Rp 146 triliun. Pada 2015, dikucurkanm Rp 125 triliun dan 2014 Rp 118, 5 triliun. Unuk 2013 Rp 103 triliun dan pada tahun 2012 dikucurkan uang untuk keperluan Idul Fitri Rp 80 triliun.

BI membuka penukaran uang kertas, kecuali Rp 1000 hanya bisa dengan koin. Pecahan uang kertas yang bisa ditukar itu, Rp 2.000 sebanyak 100 lembar,  Rp 5.000 sebanyak 100 lembar, Rp 10.000 sebanyak 100 lembar dan Rp 20.000 sebanyak 10 lembar. (nrs)

Berani Komen Itu Baik

To Top