Peristiwa

​Longsor, Jalan Putus di Agam

BUKITTINGGI, PROKABAR – Sehubungan hujan disertai angin kencang di sebagian wilayah  Agam, Sumatera Barat Jumat dan Sabtu, (22- 23/12) mengakibatkan  terban dan longsor di ruas jalan provinsi.

BPBD Agam merilis tanah terban di ruas jalan Provinsi, Jorong Kampuang Tabu, Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan sepanjang 15-20 meter, pada  Sabtu  pukul 01.00 WIB.

Kemudian jalan Provinsi, Jorong Sungai Puar, Nagari Sungai Puar, Kec. Palembayan sepanjang 30-40 meter, pada Sabtu 23  pukul 02.00 WIB.

Tak hanya itu namun juga  longsor di ruas jalan Provinsi, Jorong Lubuak Gadang, Nagari IV Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, pada  Sabtu pukul 03.00 WIB yang menutupi sebagian ruas Jalan.

Tanah longsor yang menimbun batang aia Lubuak Gadang, mengakibatkan air meluap ke sawah masyarakat sekitar 0,2 HA.

Selanjutnya longsor ruas jalan provinsi, di Jorong Pasar palembayan, Nagari Ampek akoto Palembayan, Kecamatan Pelambayan, pada  Sabtu, 23 pukul 02.00 WIB, yang menutupi ruas jalan provinsi, sehingga jalan tidak bisa di lewati dan sekarang lagi menunggu alat berat.

Hujan dan angin pun menyebabkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Pasa Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan. Tanjung Mutiara, pada Sabtu, pukul 01.00 WIB. Rumah yang ditimpa kayu tumbang itu milik N. Murcan (52).

Upaya yang dilakukan Satgas BPBD  Agam, bersama, Dishub  Agam, Tataruang PU provinsu, Tataruang PU Agam, Dinsos Agam, pemerintah Kecamatan, nagari, dan masyarakat setempat melakukan evakuasi meterial longsor dan pohon tumbang. (eda)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top