Peristiwa

​Korong Gadang Macet, Sepeda Motor Saja Tidak Bisa Lewat

Padang, Prokabar – Sesekali jalan jalanlah ke Korong Gadang. Cari waktu tepat, pada saat jam sibuk, pagi dan sore hari. Yang ditemui adalah macet parah, jangankan mobil, sepeda motor saja tidak bisa lewat.

Macet disebabkan perbaikan jalan. Jalan kecil itu ditambah ke samping kiri dan kanan. Pekerjaan jalan dikebut, tidak memandang waktu. Hasilnya pengguna jalan berebut jalan dengan mobil molen dan truk pengangkut batu dan pasir. Siapa yang menang? Tidak ada, sama sama terkurung di tengah jalan.

“Sejak perbaikan jalan, jalan korong gadang ini ampun macetnya, tapi bagaimanalah jalan ini yang terdekat,” kata Ujang, salah satu pengguna jalan.

Masyarakat antara bersukur dan mengomel. Macet tanpa ampun, sepeda motor berdesak desakan. Akhirnya orang terlambat ke tempat tujuan. 

“Senang kami jalan diperlebar, tapi kalau jam sibuk, pekerja diusahakan untuk berhenti bekerja, kasian kita pengguna jalan,” harap Dewi, warga Korong Gadang.

Jalan itu sengaja diperlebar untuk memudahkan akses warga. Sementara jembatan di Korong Gadang tidak sudah sudah. Tahun ini sudah 6 tahun pondasi berdiri. Kabarnya ada masalah dengan pembebasan lahan. Jika pemerintah bisa menyelesaikan, tentu masyarakat akan lebih gembira. (laf)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top