Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

​Kejadian Langka, Wakil Bupati 50 Kota Somasi Bupati

Dibaca : 1.8K

50 KOTA, PROBAKAR — Ini baru sejarah, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengajukan somasi pada Bupati Irfendi Arbi.

Somasi itu beredar Jumat (3/11) malam. Ini buntut dari tidak beresnya hubungan keduanya sejak lama. Waktu pilkada dulu, duo orang ini tampil “miskin”.  Memakai motor pergi mendaftar ke KPU atau urusan-urusan lain. Bahkan waktu mau dilantik di Padang, tidur di hotel melati. Begitu merakuat tak tahunya belakangan Wabup tercecer.

Persoalan mulai mengemuka ke publik sejak Wabup Ferizal Ridwan menjemput malam Tan Malaka ke Tanah Jawa. Kemudian ketika bupati naik haji, Wabup memutasi pejabat-pejabat di sana, lantas dianulir bupati.

Maka memuncaklah. Makin genting. Meski begitu Bupati Irfendi enjoy saja, setidaknya terlihat ketika Anda membuka akun Instagramnya. Mirip-mirip Ridwan Kamil, paling tidak menurut operator akun tersebut.

Ada 10 lembar somasi yang dikirim ke Irfendi Arbi.  Ferizal menunjuk Kantor Hukum Liberty sebagai kuasa hukumnya. Dalam lembaran somasi yang beredar dan belum terkonfirmasi, namun didapat dari pejabat terpercaya, tertera tiga nama dari lembaga hukum ini yang membuat somasi. Ketiga  kuasa hukum itu, Mukti Ali Kusmayadi Putra,  Fauzan Zakir dan Dini Ariza. Surat somasi tersebut tertanggal 3 November 2017.

Surat bernomor 107/KH. L/ XI/2017 itu intinya mensomasi Irfendi Arbi atas kebijkannya yang dinilai salah.

Apa yang dilakukan Wabup Limapuluh Kota ini berbeda dengan para wakil kepala daerah lain yang “bersengketa” dengan bupati. Yang lain memilih diam atau sakit atau berkelahi di media maka yang ini menempuh jalur hukum. 

Sekaligus ini membuktikan tim damai untuk semua kepala daerah yang bersengketa yang dibentuk pemerintah provinsi,  mandul.

Prokabar.com mendapat informasi di Sumbar banyak kepala daerah yang berkelahi dengan wakilnya. Misal di Padang Panjang, Pesisir Selatan. Kabar angin, Pasaman dan Tanah Datar. (laf/eda/nrs)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top