Peristiwa

​Jaringan Perbankan Offline

Padang – ProKabar. Gara gara virus ransomware wannacry jaringan internet di bank bank di Kota Padang off. Sejak Senin pagi, bank sepi karena tidak bisa melakukan transaksi online. 
Salah satu bank milik pemerintah di Kota Padang tidak beraktivitas seperti biasa. Kalau hari biasa senin pagi. Kasir dan customer servis sibuk, ada yang mengomel karena atm nya di blokir ataupun protes dengab tabungan, padahal uang itu benar yang tak ada. 

“Sejak pagi kami tidak beraktivitas, hanya duduk duduk saja” kata Dina, salah satu karyawan bank kepada wartawan prokabar.com

Sementara itu, tidak sedikit masyarakat yang kecewa karena tidak bisa dilayani di bank.

“Saya sudah dari pagi ke rumah sakit, ke kantor pajak dan sekarang di bank, jawabannya sama tidak bisa dilayani karena offline” ujar Diah salah satu warga. 

Sejumlah warga mengaku takut bertransaksi via m-banking.

“Cari perkara saja, nanti saya transfer ya kalau sudah aman,” sebut Nanda pada temannya sembari kemudian melanjutkam obrolannya dengan prokabar.com di salah satu kafe di kota ini.

Komputer dan jaringan internet sengaja dipudurkan, karena himbauan kemenkominfo    untuk mengantisipasi virus ransomware wannacry. Virus itu jahat, masuk ke komputer, mencuri data, dan kalau datanya ingin balik harus membayar dalam bentuk dollar. 

Sejumlah rumah sakit di Jakarta sudah merasakan dampak virus yang disebut teroris siber ini. (laf)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top