Peristiwa

​Hujan Jelang Sahur, Padang Terendam Lagi

Padang, Prokabar. Hujan turun lagi dengan lebatnya dan Padang dinihari Rabu (31/5/2017) ini tak hanya kuyup tapi juga basah sampai ke dalam rumah. Banjir terjadi dimana mana.
Dari pantuan Prokabar.com, banjir terjadi di Jondul Rawang, air di mana-mana, bahkan sampai ke atas rumah.

Belum berbilang hari, kawasan itu masih basah direndam banjir. Penat belum lepas, kini tiba lagi.

Banjir juga merendam rumah di belakang Kantor Telkom Padang Baru. Akibatnya warga terpaksa mengungsi. Sementara di Kawasan Ujung Gurun air juga cukup tinggi. “Air sudah sampai setinggi dada” Kata Andri, warga Ujung Gurun.

Di Jalan Taman Siswa sama saja, air merangkak naik merendam rumah warga yang sedang nyenyak tidur. Gunung Pangilun begitu juga.

Bahkan di Pegambiran Ampalu, terjadi longsor yang menyebabkan saru rumah terdampak.

Tak hanya perumahan, parkiran RSUP M. Djamil Padang juga digenangi oleh air.

Dimana walikota? Di Jalan A Yani, rumahnya di sana. Sepertinya Walikota dan staf khususnya BPBD akan dibuat sibuk dengan banjir ini.

Sementara itu update peringatan dini cuaca Sumatera Barat 31 Mei 2017 Pukul 03.00 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai angin kencang di wilayah Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota dan dapat meluas ke sebagian wilayah Padang Pariaman, Pariaman, Kota Solok, Agam, Bukittinggi dan sekitarnya. 

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 06.00 WIB. Prakirawan-BMKG Padang Pariaman.(eda)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Berikan Komentar

To Top