Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

​Dua Mahasiswa yang Ditahan Mesir, Tiba di Jakarta

Dibaca : 834

Jakarta, Prokabar – Dua mahasiswa yang ditahan pemerintah Mesir beberapa waktu lalu, akhirnya tiba di Jakarta. Dua mahasiswa itu tiba di Bandara Soetta Sabtu (2/8/2017) jam 2 siang.
Sekaitan dengan hal tersebut, Pemprov Sumbar menyambut gembira kedatangan tersebut.

Berikut pernyataan resmi dari Pemprov Sumbar :

Sekaitan dengan kepulangan Mahasiswa Indonesia asal Sumatera Barat yg sejak tgl 1 Agustus 2017  ditahan oleh Pemerintah Mesir, dapat disampaikan hal2 sbb:

1. Alhamdulillah, berkat perjuangan Kemenlu melalui Kedubes RI di Mesir bapak Helmy Fauzi beserta jajarannya, akhirnya 2 orang Mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Hadi dan Nurul Islam Elfis akhirnya dibebaskan. Jumat tgl 1 Sept 2017 telah berangkat dari Cairo Mesir dengan pesawat Etihad. Dua mahasiswa tersebut, Tiba di Jakarta dan  besok tgl 3 September 2017 sekitar pukul 13.15 WIB tiba di BIM dg pesawat Garuda GA 162.

2. Mereka akan tiba di Jakarta pada hari Sabtu tanggal 2 September 2017 pukul 13.10 WIB via Etihad Airways dengan Nomor Penerbangan EY 8156 dari Singapura.

3. Dua mahasiswa tersebut DIJEMPUT LANGSUNG oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno di Bandara Internasional Minangkabau Kabupaten Padang Pariaman.

4. Kita warga Sumbar sangat berterima kasih kpd bapak Helmy Fauzi Duta Besar Indonesia utk Mesir yg telah melakukan berbagai upaya diplomatik, baik secara formal maupun informal utk membebaskan 2 orang warga Indonesia yg berasal dari Sumbar tersebut. Termasuk peran ibu Dwi Ria Latifa (Istri Dubes) yang memainkan peran non formal kepada pemerintahan Mesir.

5. Secara pribadi, Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno sejak penahanan warga Indonesia asal Sumbar tgl 1 Agustus 2017 sampai dibebaskannya dua orang mahasiswa tersebut, selalu intens berkomunikasi dg bapak Helmy Fauzi Duta Besar Indonesia utk Mesir dan selalu berdiskusi utk melakukan berbagai upaya pembebasannya. Baik diskusi melalui video call, telpon dan whatsapp.

6. Pemprov Sumbar juga menghaturkan terima kasih dan apresiasi yg tinggi kepada ibu Dwi Ria Latifa yang dengan caranya sendiri secara informal membantu kelancaran pembebasan warga Indonesia asal Sumbar dimaksud.

7. Pemprov sumbar atas instruksi Gubernur Sumbar telah menyiapkan berbagai hal yg dianggap perlu utk menyambut kedatangan 2 orang warga Sumbar tsb, mulai dari keberangkatan dari Cairo Mesir, sampai ke Jakarta dan Padang, termasuk membantu memfasilitasinya (rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top