Trending | News | Daerah | Covid-19

Artikel

​Bung Karno Pegang Tangan Obama?

Dibaca : 1.3K

Sebuah foto hitam putih Bung Karno, sontak jadi viral. Kali ini karena presiden pertama RI itu jongkok memegang tangan dua anak kecil, satu anak laki-laki lainnya wanita. Kata netizen yang pria adalah Obama kecil. Benarkah?
Foto klasik itu ada di Instagram. Netizen dengan akun @ritatjokro mengaku merepost dari Sutopo Purwo Nugroho kepala pusat data informasi dan humas BNPB atau mantan peneliti utama di BPPT.

*Prokabar* coba cek ke akun humas BNPB baik twitter maupun IG tidak ditemukan foto tersebut.

Meski begitu, postingan foto klasik tersebut tetap jadi perbincangan hangat netizen. Tak hanya like yang banyak tapi juga komen bermunculan. Dalam foto tersebut Bung Karno yang berpakaian resmi tampak mendengarkan percakapan dua anak kecil itu. Saking seriusnya Bung Karno malah jongkok. Tangan kanan bapak bangsa itu memegang tangan kanan seorang gadis kecil yang diperkirakan Maya Sutoro adik Obama. Sementara tangan kiri Bung Karno memegang tangan Obama. Obama dalam foto itu mengenakan stelan jas warna hitam.

“Ini benar asli kah? Keren. Timbul rasa nasionalisme kita jadinya,” sebut netizen. 

“Welcome back mister Obama ke Jogya,” kata warganet lainnya.

Mantan presiden Amerika itu memang punya cerita dengan Indonesia. Ia pernah tinggal di Menteng, Jakarta kala kecil. Waktu pakansi, ia berlibur ke Jogja. Rumah paman tiri Obama di Jogja itu kini jadi museum UGM. Di sana ditata rapih kamar si Berry sapaan Obama. Memang ada foto Obama kecil dengan latar belakang Jogja dan beberapa kerabat keluarga dipajang di sana.

Selepas jadi presiden, Obama berlibur ke beberapa tempat, satu di antaranya ke Indonesia. Di negara kita, Obama pergi ke Bali dan ke Jogja. Juga akan ke Jakarta.

Karena libur Obama memakai baju kaos dan celana levis. Enjoy saja dia bersama istri anak dan kerabatnya. (ina)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top