Trending | News | Daerah | Covid-19

Artikel

​61 Kementrian Buka Lowongan CPNS, Ini Daftarnya

Dibaca : 1.4K

Padang, Prokabar – Akhirnya Pemerintah secara resmi mengumumkan penerimaan PNS di 61 Kementrian dan Lembaga negara. Total penerimaan CPNS tahun ini mencapai 17.928 formasi.
Dari jumlah tersebut, pemerintah juga membedakan formasi untuk lulusan cumlaude, penyandang disabilitas dan putra putri Papua dan Papua Barat.

Pembukaan lowongan CPNS tersebut dilakukan secara serentak. “Satu pelamar hanya bisa mendaftar di satu formasi CPNS saja,” jelas MenPanRB Asman Abnur dalam rilis Kementrian PANRB.

Sedangkan bagi pelamar yang sudah mendaftar pada pembukaan CPNS tahapan pertama, yaitu Kemenkumham dan Mahkamah Agung, masih bisa mendaftar pada tahap kedua ini.

“Bagi yang sudah lolos tahap administrasi di tahap pertama, diharapkan tidak mendaftar di tahap kedua ini,” Ungkap Asman Abnur.

KemenPANRB juga memastikan dalam penerimaan CPNS ini dilakukan dengan transparan dan adil. Tidak ada peluang untuk KKN. 

“Jika ada orang atau calo yang menjanjikan bisa lulus CPNS dipastikan itu adalah penipuan,” tegas Asman Abnur, yang juga ketua Ikatan Alumni Unand ini.

Bagi anda yang ingin mendaftar silahkan klik link https://sscn.bkn.go.id/pengumuman_pendaftaran2 untuk mengetahui formasi yang tersedia. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top