Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Youth Center, Program Unggulan Darma-Tani Untuk Milenial

Dibaca : 211

Tanah Datar, Prokabar. Selain pemantapan program 1 tahfidz 1 jorong, paslon Darma Tani juga mengusung program Youth Center untuk kaum milenial. Youth center merupakan program yang memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah nantinya. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Darma-Tani Kabupaten Tanah Datar, Rival Pribadi, Jumat (30/10/20).

“Kaum milenial harus memiliki wadah kreatifitas untuk dikembangkan, Youth Center ini nantinya menyediakan ruang untuk berbagai program pendidikan, seni, budaya dan rekreasi lainnya. Disinilah berawal generasi yang sehat dan inovatif,” katanya.

Menurut Rival, keberadaan Youth Center ini juga sebuah langkah paslon dalam menekan kegiatan – kegiatan negatif dan kenakalan remaja. Dan tentu nantinya persiapan teknis secara aturan akan dikaji ulang agar semua ini terwujud.

Secara garis besar, lanjut Rival Pribadi, keberadaan Youth Center ini mempunyai beberapa ruangan yang difokuskan untuk kegiatan yang spesifik, untuk itu sangat diperlukan gagasan dan ide kreatif generasi muda.

Ditambahkannya, gagasan dan ide kreatif generasi muda tersebut juga harus disinergikan dengan program-program Pemerintah Daerah lainnya, tidak saja pada program Youth Center, namun bisa pada program-program OPD lainnya yang berkaitan dengan kepemudaan.

“Banyak hal yang bisa dilakukan, baik itu bidang ekonomi kreatif, sosial budaya maupun olahraga. Yang jelas Darma-Tani juga memperhatikan generasi milenial. Dan prestasi-prestasi mereka juga akan kita akomodir sebagai bentuk perhatian kepada generasi muda,” tambahnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top