Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

YMBI Beri Bantuan Rp107 Juta Bagi Korban Kerusuhan di Wamena

Dibaca : 139

Bandung, Prokabar – YMBI memberikan bantuan sebesar 107 juta rupiah kepada 90 orang korban peristiwa kerusuhan di Wamena.

YMBI adalah organisasi perkumpulan Alumni mahasiswa PTN & PTS di Bandung yang berasal dari Sumatera Barat atau mempunyai darah Minang.

YMBI bergerak di berbagai bidang sosial, pendidikan, pengembangan SDM, dan kewirausahaan. Di bidang pendidikan misalnya, YMBI saat ini memberikan beasiswa kepada 50 orang mahasiswa asal minang. Di bidang pengembangan SDM, YMBI menggagas program softskill untuk anak2 muda untuk persiapan mereka menuju dunia kerja.

Sementara itu, di bidang kewirausahaan, YMBI telah menyelenggarakan kegiatan minangpreneuer di padang dan minang youngpreneur di bandung, dalam rangka membantu para calon pengusaha dan pengusaha muda minang mengembangkan usahanya.

YMBI juga menggalang event bagi lingkungan melalui program Save Maninjau, juga kegiatan promosi wisata Sumbar & Nusantara yang diikuti 50 peserta di setiap event, bantuan bencana seperti gempa Padang, banjir di Solsel, maninjau, Payakumbuh, serta korban kerusuhan di Wamena.

Penyerahan bantuan YMBI pada Jumat (29/11) ini diserahkan langsung Ketua Umum YMBI Hendry Harmen, yang disaksikan oleh Luhur Budianda, Kepala Biro Kerja Sama Pembangunan dan Rantau Setda Prov. Sumbar.

Apresiasi yang luar biasa disampaikan oleh Luhur Budianda atas upaya peduli sosial yang dilakukan oleh YMBI.

“Tentu, kami sangat apresiatif pada YMBI. Aksi sosial ini diharapkan akan terus digalang oleh YMBI. Saat ini, Sumatera Barat mendapat banyak respon positif atas upaya penggalangan dana bagi korban kerusuhan di Wamena, terutama bagi masyarakat Minangkabau yang pada saat kerusuhan berada di sana,” ungkapnya

“YMBI hadir sebagai wujud kepedulian anak nagari terhadap saudara kami yang mengalami musibah di Wamena. Kami tentu sangat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh penerima dengan sebaik-baiknya,” sambut Hendry Harmen, Ketua Umum Yayasan Minang-Bandung Indonesia.(rel/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top