Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, YBM PLN Semprot Disinfektan di Panti Asuhan di Padang

Dibaca : 93

Padang, Prokabar – YBM PLN kembali tanggap terhadap situasi waspada pandemi Covid-19 di lingkungan yang vital. YBM ikut berperang melawan penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan ini. Kali ini YBM PLN UIW Sumbar menyasar sejumlah panti asuhan yang berada di sekitar Kota Padang.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di dua titik panti asuhan yakni di panti asuhan Al Falah di Aia Pacah Jalan By Pass dan panti asuhan Aisyah di Lubuk Minturun, Kota Padang pada Kamis (26/3).

Samsul Akmal selaku ketua yayasan Al Falah menuturkan pihaknya sangat berterimakasih kepada para Muzakki PLN yang telah memberikan bantuannya dalam bentuk penyemportan desinfektan ini. Pihaknya berharap bahwa dengan adanya penyemprotan ini, para anak asuh dapat terhindar dari virus Corona.

“Kami sangat menantikan adanya para dermawan yang memberikan bantuannya untuk kami guna melindungi santri kami yang berjumlah sebanyak 367 santri, 265 diantaranya merupakan anak asuh di Panti Asuhan. Kami sangat berterimakasih kepada para Muzakki dari pegawai PLN UIW Sumbar ini yang telah memberikan bantuan ini, kami mendoakan agar semua dibalas kebaikan.” ujar Samsul.

Lebih lanjut, YBM PLN UIW Sumbar juga melakukan penyemprotan desinfektan di panti asuhan Aisyah yang berlokasi di Lubuk Minturun Kota Padang. Penyemportan diprioritaskan pada asrama santri karena sebagian besar santri sudah menerapkan kegiatan belajar di rumah atau di asrama.

Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Lubuk Minturun, HJ. Yulintidar Syafei sangat mengapresiasi kepedulian para Muzakki terhadap panti asuhan yang dipimpinnya. Dirinya berharap kita semua dilindungi dari wabah penyakit asal Wuhan ini.

“Kami di Panti asuhan Asiyah ini sudah sangat mengkhawatirkan keadaan para santri kami yang kesehariannya sudah belajar di panti. Kami khawatir panti kami tidak benar-benar steril sehingga kami sangat mengharapkan adanya bantuan semacam ini kepada kami. Jazakallah para muzakki PLN UIW Sumbar,” tutur Yulintidar.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto yang juga selaku pengawas YBM menuturkan PLN masih akan menyasar panti asuhan lain di wilayah Kota Padang dan sekitarnya untuk dilakukan penyemprotan desinfektan.

“Kegiatan penyemprotan ini sudah kami rencanakan di awal masa siaga Covid-19 ini. Kami prioritaskan hunian seperti panti asuhan dan panti jompo untuk disemprot desinfektan. Kegiatan pencegahan ini kami harapkan dapat sedikit membantu masyarakat agar terlindungi dari wabah ini,” imbuh Bambang Dwiyanto.

YBM PLN UIW Sumbar hingga saat ini masih menyasar sejumlah titik vital untuk dilakukan penyemprotan desinfektan ini. Selain itu, YBM juga aktif menyalurkan bantuan lain dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan guna menghadapi situasi siaga pandemi Corona ini. Hal ini mengingat himbauan siaga covid yang sudah diberlakukan oleh pemerintah daerah Sumatera Barat untuk warganya.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top