Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Yayasan BUMN Percayakan GSUI Sebar Puluhan Wastafel Cuci Tangan Bagi Rumah Ibadah se-Jabodetabek

Dibaca : 194

Jakarta, Prokabar — Langkah Gerakan Seribu untuk Indonesia (GSUI) membantu masyarakat terdampak covid-19, mendapat apresiasi dari Yayasan BUMN.

Sinergi keduanya kali ini turut mendukung sosialisasi pemerintah kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di fase new normal. Seperti mengenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, gerakan yang diprakarsai oleh Muhanto Hatta (Founder GSUI), Kris Tjantra (Bendahara GSUI), Carl Ideas (Sekjen GSUI) dan Harry ‘Koko’ Santoso mendonasikan 50 buah wastafel portable (untuk cuci tangan) di sejumlah rumah ibadah se-Jabotabek.

Penyerahan donasi tersebut dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (17/8) pukul 08.00 WIB. Secara simbolis sebanyak lima unit wastafel diserahkan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA.

“Gerakan Seribu untuk Indonesia tidak hanya berorientasi pada berapa besar jumlah uang yang terkumpul. Lebih dari itu, gerakan ini adalah wujud perjuangan dalam satu jiwa yang sama yakni jiwa persatuan, gotong royong dan solidaritas kemanusiaan yang hakikinya ini adalah jati diri bangsa Indonesia,” jelas Muhanto Hatta.

“Gerakan Seribu untuk Indonesia memanggil setiap anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk ikut menyingsingkan lengan baju merajut kembali persatuan dan kesatuan dan bersama-sama bergandengan tangan bahu membahu membela negara melawan COVID-19,” sambung Harry ‘Koko’ Santoso

“Di bawah bendera Merah Putih kita bergerak bersama. Tidak memandang suku, agama, ras, partai politik atau golongan. Siapa pun, kita dipanggil secara pribadi oleh Ibu Pertiwi untuk berbuat sesuatu bagi Tanah Air ini. Bagi Indonesia yang lebih sehat dan maju,” tambahnya lagi.

Sebagai informasi, GSUI telah melakukan berbagai aksi. Seperti menyalurkan seribu ekstrak disinfektan ke seribu kelurahan di Jakarta. Selanjutnya menggandeng sejumlah donatur menyalurkan paket sembako kepada masyarakat umum.

Selain itu bersama Fariz RM Management, GSUI menyalurkan paket sembako untuk pekerja seni. “Berbagai sektor seperti pekerja seni hingga ke sektor pariwisata. Pembagian seribu masker ke kota besar yang jadi zona merah. Juga menggelar acara love streaming musik dan talksow,” pungkas pria yang akrab disapa Koko ini. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top