Wisata

Yasonna Laoly : “Sail Nias 2019, Jadikan Destinasi Wisata Pulau Nias Berkelas Dunia”

Yasonna Laoly saat meresmikan Sail Nias 2019

Jakarta, Prokabar — Berada di bagian terluar barat Indonesia, Pulau Nias di Propinsi Sumatera Utara adalah eksotisme Indonesia kecil dengan potensi alam yang luar biasa.

Keindahan dari lukisan alam inilah yang membawa nama besar Indonesia sebagai bagian destinasi wisata berkelas dunia. Hal tersebut disampaikan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam siaran persnya yang diterima Prokabar.com.

Tepatnya 14 September mendatang, Pulau Nias akan diselenggarakan acara puncak Sail Nias 2019. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara akbar di pulau yang memiliki luas 1825,2 km2.

“Sudah banyak Indonesia mempunyai destinasi kelas dunia. Tetapi dengan segala kelebihan dan potensi alam lautnya, saya yakin Pulau Nias akan semakin dicintai wisatawan lokal dan juga dunia,” ucap Yasonna.

Acara puncak Sail Nias 2019, 14 September

Acara puncak Sail Nias 2019, 14 September

“Pulau Nias memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alamnya dan juga kemaritimannya. Sail Nias 2019 ini tentu akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan juga dunia,” tambahnya lagi.

Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kemenko Bidang Maritim yang telah menunjuk Pulau Nias sebagai agenda Sail ditahun 2019.

Ribuan masyarakat Pulau Nias akan menghadiri acara puncak Sail Nias 2019. Belum lagi tamu undangan dan juga wisatawan lokal serta wisatawan dunia yang diperkirakan lebih dari 10 ribu orang akan menyaksikan event tersebut.

Acara ini sekaligus menguatkan Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika dan selalu menjunjung tinggi Persatuan, Kemakmuran, Kesejahteraan dan Kejayaan NKRI tercinta. Kegiatan Puncak Sail Nias menjadi penutup kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan yang keseluruhannya berjumlah 15 kegiatan.

“Dari seluruh kegiatan yang tersebar di 5 wilayah di Pulau Nias ( Kota Gunung Sitoli, Kab. Nias, Kab. Nias Selatan, Kab. Nias Barat dan Kab. Nias Utara) tersebut menandakan bahwa berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan dan program Sail Nias 2019 yang diadakan di Pulau Nias wilayah propinsi Sumatera Utara,” terang Yasonna Laoly.

Teluk Dalam sebuah tempat di wilayah Kabupaten Nias Selatan yang eksotis dan unik serta memenuhi syarat untuk Kegiatan Puncak Sail 2019 yang mengambil tema “Nias Is The Dream Island”.

Terletak di wilayah kota kecil Kecamatan Teluk Dalam, terdapat area datar yang luas dan dermaga pelabuhan baru yang memenuhi sarat dijadikan pilihan untuk Kegiatan Puncak Sail Nias 2019 tersebut.

Acara Puncak Sail Nias 2019 nanti diikuti oleh parade 1000 penari, parade kapal neyalan, flypass pesawat tempur, demo paramotor, demo aeromodelling, demo terjun payung dan masih banyak lagi kegiatan akan meramaikan Puncak Sail Nias 2019. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top