Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Wow! Prince of SKA Indonesia Kolaborasi Bareng Dua Ikon Reggae, Richie Stephen dan Masia One

Kolaborasi Denny Frust, Masia One dan Richie Stephens
Dibaca : 517

Jakarta, Prokabar — Denny Frust, Prince of SKA lIndonesia bawa kabar gembira bagi penggemar musik reggae dan ska.

Satu karya terbaru berjudul ‘Satu Cinta’ dikenalkan Denny sekaligus jadi single kolaborasi dua ikon reggae kenamaan, yaitu Richie Stephen (ikon reggae Jamaika) dan The Queen of South East Asian hiphop & reggae, Masia One.

“Single ini menceritakan tentang menyebarkan rasa saling mencintai dan menghormati sesama manusia tanpa memandang suku agama bahasa warna kulit dan lain sebagainya,” ujar Denny Frust.

Tentang bagaimana tiga musisi keren ini berkolaborasi, Denny mendapat tawaran ketika Masia One dan Richie Stephen sedang menjalani sesi rakaman di Studio Pot of Gold di Kingston, Jamaica.

'Satu Cinta' sebarkan pesan Damai dan Cinta untuk seluruh dunia

‘Satu Cinta’ sebarkan pesan Damai dan Cinta untuk seluruh dunia

Keduanya tertarik dengan lagu Reggae & Ska yang sedang menggeliat di Indonesia. Dari pembicaraan itulah kemudian muncul ide dari keduanya memilih Denny Frust untuk mengisi vokal dengan Bahasa Indonesia.

“Kolaborasi ini berawal ketika Masia berkolaborasi dengan Richie di Jamaica. Mereka kemudian dapat ide bagaimana kalau kita bertiga bikin single kolaborasi,” aku Denny.

“Jujur saya tertarik, ini kesempatan yang langka. Akhirnya kami sepakat kalau saya menyanyi dengan menggunakan bahasa Indonesia serta judul juga pakai bahasa Indonesia,” ungkap penyanyi yang dijuluki Prince of Ska ini.

Selama berkolaborasi, Denny tidak mengalami kesulitan. Apalagi lagu ‘Satu Cinta’ sengaja dipilih sesuai pesan menciptakan ‘Damai dan Cinta di seluruh dunia’.

“Saya bikin lirik dibagian part yang saya nyanyikan. Masia dan Richie juga sama menulis lirik dan mengaransemen musiknya. Nggak ada kesulitan sama sekali karena musik sudah disiapkan mereka. Saya hanya mengisi lirik yang saya tulis,” beber Denny.

Gaya penampilan Denny Frust di atas panggung

Gaya penampilan Denny Frust di atas panggung

Single kolaborasi ‘Satu Cinta’ resmi dirilis pada 5 November mendatang, bertepatan dengan Hari Kesadaran Tsunami sedunia.

Mereka pun sepakat dari hasil tour singlenya nanti akan disumbangkan ke daerah-daerah di Indonesia yang sedang dibangun kembali setelah tsunami.

Rencananya single ini akan mengisi rangkaian ‘Tour Flava Jamaica’ (album terbaru Richie Stephen) di tiga kota besar Indonesia (Bali, Jakarta dan Solo) akhir Oktober mendatang. Selain Indonesia Richie akan mengunjungi sejumlah negara seperti, Singapura, Malaysia, Australia dan Jepang. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top