Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wow! Polres Pessel, Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Dana KONI

Dibaca : 642

Painan, Prokabar — Jajaran Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Pesisir Selatan (Pessel), menyatakan segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Kendati demikian, hingga saat ini pihak Unit Tipikor Polres Pessel belum menetapkan satu orang pun tersangka.

Kanit Tipikor Polres Pessel, Aiptu Darsono mengatakan, perkara dugaan tindak pidana korupsi dana hibah KONI itu sudah masuk tahap penyidikan. Ini berarti penyidik hanya memerlukan satu langkah lagi untuk menetapkan tersangka.

“Belum ada tersangkanya. Kami sudah memeriksa lebih kurang 30 orang saksi dalam perkara ini. Namun untuk menetapkan tersangkanya menunggu gelar perkara dari kami. Ya munkin secepatnya, “ujarnya pada Prokabar.com Senin (17/8) di Painan.

Menurut Darsono, penyidik masih membutuhkan waktu, dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan gelar perkara. Jika penyidik menemukan alat bukti yang kuat, maka penetapan tersangka akan segera dilakukan.

Diberitakan sebelumnya, bergulirnya dugaan korupsi dana hibah KONI ini bermula dari laporan masyarakat, tahun anggaran 2018-2019 dengan nilai Rp1,3 miliar.

Selain anggran tahun 2018-2019 polisi juga mengusut dugaan korupsi anggran tahun 2017 dengan nilai Rp1,7 miliar.

Anggaran tersebut, adalah diperuntukan untuk kegiatan pelaksanaan Porprov di Kabupaten Padang Pariaman pada tahun 2018 silam.

Namun, diduga anggaran tersebut ada sebagian Cabang Olahraga (Cabor) tidak menerima dana hiba tersebut. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top