Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wow, Kampanye Rusma-Rudi di Painan Lautan Manusia

Dibaca : 1.4K

Pesisir Selatan, Prokabar — Antusias serta dukungan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) untuk memberikan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah pada Pilkada 9 Desember 2020, tidak bisa dibendung serta menjadi lautan manusia.

Pantauan Prokabar.com, antusias masyatakat ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona’ ini memadati serta menjadi lautan manusia kegiatan kampanye Paslon 02 di Painan, Kamis (3/12).

Selanjutnya, masyarakat Pessel ini tumpah ruah ke jalan mengarak-arak pasangan calon bupati yang diberi jargon RA-Rudi, menang ‘Rakyat Bergerak Pessel Rancak’.

Salah seorang warga Lunang, Heti (36) mengatakan, lautan manusia yang membanjiri lokasi kampanye itu hadir dengan hati yang ihlas, tidak ada unsur paksaan.

“Kami bersama rombongan di Lunang datang ke Painan hanya ikhlas, murni untuk mendukung pak RA-Rudi menjadi Bupati,” akuinya.

Ia menambahkan, dirinya menentukan pilihan ke pasangan RA-Rudi, karena dinilai akan mampu membawa Pessel ke depan yang jauh lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Paslon RA-Rudi dekat dengan masyarakat, keduanya sopan, jika bicara tidak menyakitkan orang dan paham soal kehidupan masyarakat, “jelasnya.

Ketua Koalisi RA-Rudi, Aprinal Tanjung mengatakan, jika pihaknya hanya menargetkan ribuan massa saja, justru yang hadir malah mencapai hingga belasan ribuan orang, termasuk massa yang hadir dari pelosok nagari yang ada di Pessel.

“Kami tak menyangka massa pendukung RA-Rudi hadir sebanyak ini,” ujarnya.

Anggota DPRD Pessel dari Fraksi Gerindra ini menambahkan, antusias dukungan masyarakat Pessel untuk hadir pada kampanye akbar ini yang hadir, termasuk solidnya dukungan dari massa parpol penggusung, pendukung dan relawan merupakan tanda-tanda kemenangan bagi RA-Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rusma Yul Anwar merupakan Calon Bupati mengatakan, dirinya sangat bergembira dan bangga atas dukungan massa yang begitu meriah dalam kampanye sebagai kekompakan semua tim.

“Saya berterima kasih dan memberi apreisasi atas kehadiran semua. Insha Allah kita akan bersama-sama membangun Pessel ini.

Dirinya yang berpasangan dengan Rudi Hariyansyah berjanji akan melaksanakan beberapa program pro rakyat, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan.

“Untuk pendidikan dan kesehatan kita gratiskan, itu program kami, jika amanah ini diberikan kepada kami, tolong kepada masyarakat Pessel kawal itu,” tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top