Daerah

Wow, Humas dan Protokol Padang Pariaman Terbaik II Anugerah Media Humas 2018

Tanggerang, Prokabar — Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali memperoleh penghargaan dari Pemerintah Pusat sebagai Terbaik II dalam kategori Siaran Pers/Pemberitaan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Malam Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2018 di Tangerang, beberapa saat lalu.

Menurut Zahirman, penghargaan AMH baru kali ini diperoleh setelah sekian lama mengikuti kompetisi tersebut.

“Sejak saya menjadi Kabag Humas tahun 2011, kemudian dilanjutkan Hendra Aswara, baru kali ini penghargaan didapatkan. Kabag Humas dan Protokol di masa kepemimpinan Andri Satria Masri ini sangat beruntung,” ujarnya.

Bapak Bupati, lanjut Zahirman, sangat senang dan bangga mendengarkan kabar bahagia ini. Beliau sebenarnya sangat ingin menghadiri acara malam AMH, namun agenda yang padat akhirnya diperintahkan Kadis Kominfo untuk mewakilinya.

Penghargaan disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri tersebut juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Diskominfo Kabupaten Kudus sebagai peraih predikat terbaik I dan III.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni bersyukur atas diterimanya penghargaan tersebut dan menyampaikan apresiasi kepada Sekda, Asisten III dan seluruh staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten atas kerja keras selama ini. Al hasil, dengan meraih penghargaan Terbaik II ini.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memacu semangat untuk berprestasi lebih baik lagi. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberitaan di masa akan datang,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN Padang Pariaman yang sudah bekerja ikhlas, cerdas, berkinerja positif sehingga meraih penghargaan dari pihak eksternal dan publik.

“Dari prestasi dan kinerja ASN Padang Pariaman lahirlah pengakuan pihak eksternal. Ini adalah bahan pemberitaan yang bagus untuk diolah Bagian Humas dan Protokol. Jadi, kinerja Humas ini tergantung kinerja dan prestasi ASN lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri menyampaikan AMH 2018 merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik atau SAIK.

“AMH merupakan salah satu upaya pemerintah pusat meningkatkan, memotivasi dan mengapresiasi Kehumasan dalam melaksanakan pelayanan informasi kepada publik. Sesuai amanat Inpres No. 9 tahun 2015 tentang pengelolaan Komunikasi Publik,” ulasnya.

Andri juga mengatakan AMH 2018 ini, mengikuti kompetisi di tiga (3) kategori. Yaitu Siaran Pers/Pemberitaan, Penerbitan Internal dan Media Sosial.

“Dari tiga kategori, alhamdulillah satu kategori kita diapresiasi. Sedangkan AMH ini diikuti 158 instansi, yang terdiri dari 67 instansi pusat dan 91 instansi pemerintah daerah,” pungkas Kabag Humas Dan Protokoler Pemkab Padang Pariaman tersebut. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top