Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Wow! Dua Pentolan God Bless Keluar Dari Zona Nyaman. Apa Itu?

Kolaborasi God Bless dan Rapper Kemal Palevi
Dibaca : 278

Jakarta, Prokabar – Semakin hari perkembangan industri musik Tanah Air semakin pesat. Berbagai genre baru seakan memberi warna dan perpaduan unik pada musik yang beredar.

Meski fokus dengan karakternya, setiap musisi terus mengeksplor kemampuannya dalam bermusik. Berbagai kolaborasi dilakukan agar tercipta komposisi musik yang berbeda dan diterima penikmat musik Indonesia.

Kesan inilah yang membuat dua pentolan band legend God Bless keluar dari zona nyamannya. Ahmad Albar dan Ian Antono yang terbiasa dengan musik keras merencanakan sebuah kolaborasi unik untuk salah satu lagunya.

Bincang santai duo pentolan God Bless dan Kemal Palevi

Menggandeng rapper sekaligus YouTuber Kemal Palevi, kedua musisi gaek ini sangat bersemangat mempersiapkan lagu lawas mereka menjadi sesuatu yang lain dan dikemas secara kekinian.

“Kita sebetulnya sudah membuat lagu yang sudah pernah hits di tahun 70-an. Lagu itu disukai orang banyak, cuma kita pingin bikin sesuatu yang cocok dinyanyikan untuk saat ini. Tentunya disesuaikan dengan perkembangan zaman juga,” kata Ian Antono.

Sebuah lagu yang pernah hits dan pernah dirilis di tahun 1979 ini memang memiliki komposisi musik yang berbeda dari yang pernah mereka mainkan di God Bless. Masih dibungkus ruh power rock, lagu ini pun tentunya juga perlu sentuhan musik yang lebih modern sehingga dapat dinikmati oleh generasi muda saat ini.

Ian Antono sebagai arranger menuturkan pilihannya terhadap Kemal Palevi, Selain Kemal memang sangat berbakat, juga sudah memiliki penggemar tersendiri. Ian menganggap bahwa kolaborasi ini perlu sentuhan musisi milenial seperti Kemal , dan tentunya harus cocok dengan genre yang mereka usung.

“Dalam sajian musik rock tidak sedikit juga yang kolaborasi dengan genre lain. Tapi saya rasa jarang ada kolaborasi rock dengan rap. Kemal menurut saya sudah cocok mewakili rapper milenial yang ada saat ini,” imbuh Ian Antono. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top