Bola

Wolverhampton Terkam City di Kandang

Padang, Prokabar — Manchester City terpaksa menelan pil pahit dalam lanjutan pekan ke delapan Liga Primer Inggris. Anak asuh Pep Guardiola takluk dua gol tanpa balas oleh Wolverhampton di Stadion Etihad, Minggu (6/10).

Sergio Aguero dan kawan-kawan langsung menekan sejak laga dimulai, Namun hingga babak pertama usai, The Citizens tidak sanggup membobol gawang lawan Wolves yang dikawal Rui Patricio.

Meskipun menguasai penguasaan bola hingga 75 persen, dan mengempur pertahanan lawan habis-habisan, namun City tetap kesulitan membongkar pertahanan solid Wolverhampton.

Tekanan yang terus dilancarkan tuan rumah membuat mereka lengah, melalui sebuah situasi serangan balik cepat. Jimenez mampu melakukan kerjasama dengan Adama Traore. Dengan tembakan mendatar keras, Adama kemudian sukses membuat Wolves unggul di menit ke-80.

Tertinggal satu gol, City semakin agresif menyerang namun penumpukan sembilan pemain di lini belakang Wolves membuat anak asuh Guardiola frustrasi. Hingga di menit ke-94, lewat situasi serangan balik lagi. Jimenez mampu memberikan umpan kepada Adama untuk membuat sang pemain melakukan brace di malam ini.

Dua gol yang dibuat oleh Adama membuat City kini tertahan di peringkat kedua dengan dengan poin 16 dan berjarak delapan poin dengan Liverpool yang sehari sebelumnya meraih kemenangan. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top