Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Weliansyah Sambut Hangat Kembalinya Irsyad dan Leo

foto: Media officer SPFC
Dibaca : 166

Padang, prokabar – Bergabungnya Irsyad Maulana dan Leo Guntara dengan Semen Padang FC, disambut hangat oleh asisten pelatih Weliansyah. Secara teknis dan moril, kedatangan kedua pemain itu diharapkan Weli bisa memberikan efek positif bagi “Kabau Sirah” di Liga 2 2020, Oktober mendatang.

Seperti diketahui, kedua pemain putra daerah itu resmi bergabung dengan status pinjaman dari klub asalnya, PSM Makassar. Kedua pemain tersebut, Jumat (25/9) pagi sudah mulai berlatih di Lapangan Mess Semen Padang, Indarung.

“Alhamdulillah, selamat datang kembali Irsyad dan Leo. Kita dapat tambahan pemain yang secara kualitas dan pengalaman tak perlu diragukan. Mudah-mudahan mereka bisa semakin melengkapi skuad yang sudah ada.”ujar Weli saat dihubungi bolabeten, Jumat.

Weli yang saat ini masih memegang komando tim, karena pelatih kepala Eduardo Almeida belum datang dari Portugal, menyebutkan banyak hal posistif yang bisa didapatkan tim dengan bergabungnya Irsyad dan Leo. Selain mereka mantan pemain yang sudah paham sekali Semen Padang FC, diharapkan proses adfaptasi dengan tim yang sudah berlatih sebulan lebih bisa lebih mudah.

selain itu, juga menyangkut kapasitas dan kualitasnya. Sebagai rekrutan dari tim Liga 1, setidaknya secara moril menambah motivasi dan kepercayaan diri secara tim. “Dan lawan-lawan pun secara psikologis pasti akan berhitung juga dengan kehadiran mereka dalam tim kita.”lanjut pelatih Lisensi A itu.

Faktor sebagai putra daerah, diharapkan juga bisa memicu motivasi lebih Irsyad dan Leo untuk berjuang all out membela Semen Padang. Karena itu, Weli mengharapkan kedua pemain itu bisa kembali ke kondisi terbaiknya.

“Bagaimanapun, dengan tim yang sudah berlatih selama sebulan, tentunya Irsyad dan Leo harus bisa menyesuaikan diri dan menggenjot lebih keras agar segera nyetel lagi dengan tim. Saya kira itu bukan hal yang sulit bagi mereka, jika mereka punya kemauan yang keras.”beber pelatih berusia 54 tahun itu.

Menyoal kick off Liga 2 yang tinggal sekitar 20 hari lagi, Weli menyebut suasana tim sangat kondusif dan semakin solid. Para pemain menunjukan antusias, semangat, dan kebersamaan yang tinggi selama menjalani latihan.

Namun, Weli enggan berkomentar soal kapan pelatih kepala Eduardo segera bergabung, karena hal itu manajemen yang lebih tepat menjelaskan. “Saya hanya asisten yang ditugaskan menjalankan program-program dari pelatih kepala. Kalau inginnya saya tentu saja coach Eduardo segera datang dan memimpin langsung latihan tim, karena Liga hanya tinggal sekitar tiga minggu lagi,”tutup weli.(mht)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top