Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wawako Padang Beri Motivasi Murid SMK Muhammadiyah 1

Dibaca : 410

Padang, Prokabar — Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa memesankan kepada para generasi muda khususnya kepada pelajar, untuk serius dan betul-betul memanfaatkan masa muda demi menyongsong masa depan yang gemilang di masa datang.

“Kita harus memiliki jati diri, integritas dan komitmen untuk menjadi murid-murid yang teladan dengan memiliki keahlian dan keterampilan sesuai kejuruan yang ditekuni,”ungkap Wawako, saat membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMK Muhammadiyah 1 Padang di Kampus II SMK tersebut, jl. By Pass KM 6 Lubuk Begalung, Senin (22/7).

Ia juga mengajak para siswa untuk giat belajar, menimba ilmu dengan tekun dan memperbanyak kemampuan dan keahlian serta berguna bagi siapa saja. Demikian diserukan Wakil Wali Kota Padang yang baru dilantik per-13 Mei 2019 lalu itu

Ia berharap besar, setelah mengikuti MPLS semua murid baru akan memahami dan mengenal lingkungan sekolah, guru-guru, sesama murid dan hal yang berkaitan dengan proses belajar mengajar di salah satu sekolah menengah kejuruan pilihan di Kota Padang tersebut.

“Semoga ananda semua benar-benar mencintai sekolah, majelis guru serta seluruh yang ada di lingkungan sekolah. Sebagaimana kalian mencintai dan menyayangi orang tua dan keluarga di rumah, begitu juga hal itu harus kita lihatkan bagi para guru selaku orang tua di sekolah,” imbau wawako dalam kegiatan yang dilangsungkan di halaman SMK itu.

Tak hanya itu, wakil walikota muda tersebut juga mengingatkan seluruh murid untuk menjauhi hal-hal yang dilarang. Seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya.

“Untuk itu sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat kepada peserta didik baru SMK Muhammadiyah 1 Padang yang kali ini mengikuti MPLS. Semoga kalian semua setelah lulus nanti menjadi orang yang sukses di dunia dan di akhirat yang berguna bagi nusa bangsa dan agama,” tukas Wawako Hendri seraya menyemangati. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top