Daerah

Waspada Aksi Teroris, Siskamling di Padang Pariaman Diperketat

Padang Pariaman, Prokabar – Terkait rangkaian aksi teror yang terjadi di beberapa daerah, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni meminta seluruh lapisan memperketat pengawasan dan keamanannya.

“Pos Kamling dengan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di setiap perkampungan harus kembali dihidupkan,” kata Ali Mukhni.

Imbauan tersebut disampaikan dihadapan FORKOPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kapolres Padang Pariaman, Wakil Kapolres Kota Pariaman beserta Sekda dan Jajarannya di Hall IKK Parit Malintang, Rabu (16/5).

“Mengingat rawannya tindakan kejahatan dari pihak yang ingin merusak harmonisasi kita berbangsa dan bernegara, maka perketat pengamanan di lingkungan masing-masing,” tegas Bupati.

Aksi teror dimungkinkan bisa saja terjadi dimana saja dan kapan saja. Oleh sebab itu, harus diantisipasi secara dini dari seluruh lapisan masyarakat. Dan semua kita bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan keharmonisan.

Selain itu, maraknya anak muda menjadi preman dan tawuran, apalagi sebagian besarnya dari pelajar, dia memerintahkan seluruh Kepala Sekolah mengajak seluruh siswa-siswinya shalat berjemaah di rumah ibadah ketika jam shalat masuk. (rud)

Berani Komen Itu Baik

To Top