Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Warga Tiku Positif Covid-19, Terpapar Di Pasar Raya Padang

Dibaca : 285

Tanjung Mutiara, Prokabar — Di saat perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah berlangsung seiring Pembatasan Sosial Berskala Besar terus berjalan, masih saja terjadi penambahan orang terpapar positif Covid-19. Satu orang warga Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara dinyatakan OTG (Orang Tanpa Gejala) Positif Covid-19 dan dibenarkan Tim Medis Kabupaten Agam, Senin (25/5).

Informasi sesuai keterangan Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara, melalui Info Tiku (media publikasi informasi dan edukasi). Menyebutkan, keterangan berdasarkan keterangan Kepala Puskesmas Tiku, Defri Dt. Saribu, dari hasil tracking penderita Covid-19 yang terjangkit di Pasar Raya Padang terdapat satu orang warga Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

“OTG tersebut diketahui setelah keluar hasil test swab dan sebelumnya pernah kontak dengan penderita positif Covid-19 di Pasar Raya Padang. Kemudian OTG tersebut juga masih kontak dengan beberapa orang lainnya dan sempat juga melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Al Falah Jorong Durian Kapeh Nagari Tiku Utara,” ungkapnya.

Pemerintah Kecamatan melalui Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik telah berkoordinasi dengan Puskesmas, Walinagari, Walijorong, Keluarga OTG dan pengurus mesjid Al Falah Durian Kapeh. Selanjutnya Babinsa mendata dan melakukan tracking sejumlah orang yang sudah Kontak dengan OTG tersebut, lanjutnya.

Selain itu petugas juga melaksanakan Test Swab terhadap keluarga dekat yang bersangkutan di Puskesmas Tiku. “Aksi dilanjutkan melakukan penyemprotan Disinfektan di Masjid Al Falah jorong Durian Kapeh dan tempat tinggal OTG di Lapau Ambacang Jorong Durian Kapeh Nagari Tiku Utara,” tuturnya.

Saat ini warga yang yang dinyatakan positif OTG COVID-19 telah dibawa oleh Tim GT2P ke Padang. Pentingnya bagi kita untuk lebih mematuhi segala peraturan yang sudah diterapkan Bupati Agam. Yakni patuhi PSBB, gunakan masker, jaga kebersihan diri, selalu tetap waspada. Dan jujur dalam memberikan informasi kepada Petugas Medis.

“Mari saling melindungi. Satu saja kecolongan, luar biasa dampaknya bagi kita. Saya selamatkan anda, anda selamatkan saya. Mari kita tetap jaga jarak dan gunakan masker,” pungkas Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top