Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Warga Padang Kesulitan Mendapatkan Gas3 Kilogram

Dibaca : 204

Padang, Prokabar – Sebagian masyarakat Kota Padang di beberapa lokasi kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram. Jikapun ada, harganya juga beragam ditiap pengecer dengan harga jualnya melampaui Harga Eceren Tertinggi (HET).

Heni (37) salah seorang ibu rumah tangga di Siteba, kepada Prokabar.com, Rabu (7/11) megakui hahwa dirinya susah mendapatkan gas melon tersebut. “Kalau saya masih ingat, sudah dua bulan ini saya kesulitan mencari gas tersebut. Itupun terkadang mencarinya ke kecamatan lain,” sebutnya.

Diakui Heni, gas untuk masyarakat miskin itu dibelinya dengan harga Rp 22 ribu. “Ada juga yang menjual Rp 24 ribu, tergntung pengecernya,” tambahnya.

Meski mahal, ia mengaku tak punya pilihan dan tetap membeli karena untu keperluan memasak harian.

Sementara itu, pantauan ditingkat pengecer hal tak jauh berbeda juga terjadi. Contohnya salah satu pengecer yang berjualan di kawasan Aur Indah, Padang Timur. Iza (41) pengecer gas itu mengakui bahwa dirinya menjual gas itu dengan harga Rp 24 ribu. “Diwarung lain ada juga yang menjual hingga Rp 25 ribu. Harganya beragam,” tutur Iza.

Diketahui, pengaturan HET elpiji 3 kg berdasarkan peraturan Gubernur Sumbar Nomor 95 Tahun 2014 Rp 20 ribu tingkat pangkalan dan Rp 22 ribu tingkat pengecer. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top