Daerah

Warga Nagari Manggopoh Geger, Seorang Wanita Muda Gantung Diri

Lubuk Basung, Prokabar — Seorang wanita muda bernama Lisa (25) ditemukan tergantung dengan kabel kawat di Kebun Coklat PT. Inang Sari, Ujung Tanah Padang Mariano, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu (11/12). Ditemukan seorang pelajar kebetulan melintas di area perkebunan tersebut pukul 12.00 WIB.

Korban diketahui menghilang Selasa (10/12), oleh ibunya, saat memeriksa kamar janda muda tersebut. Meski semalaman mencari, pihak keluarga tidak jua menemukannya.

“Kejadian berawal pada hari Selasa, 10 Desember 2019 sekira pukul 19.00 WIB, ibu korban, Dar tidak menemukan korban dikamarnya. Kemudian ibu korban memberitahukan kepada warga sekitar dan sekira jam 21.00 WIB, warga dan ibunya mulai mencari keberadaan korban namun tidak ditemukan,” ungkap Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Paur Humas Aiptu Sapta Beni.

Kemudian, Rabu, 11 Desember 2019 sekira jam 12.00 WIB bertempat korban ditemukan terikat dengan seutas tali kabel kawat di Inang Sari daerah Ujung Tanah Padang Mardani.

“Saat itu, Rido hendak pulang dari sekolah. Saksi melihat korban sudah bergantungan di batang coklat dengan menggunakan kabel kawat. Dan saat itu juga saksi Rido memberitahukan kepada ayahnya Sarel,” terangnya.

Setelah Sarel beserta Kasir melihat ke tempat kejadian perkara, langsung melapor kepada pihak yang berwajib.

“Terhadap mayat korban, telah diidentifikasi oleh Tim Inafis Polres Agam bersama Dokter Puskesmas Manggopoh untuk mengetahui penyebab kematian korban. Saat ini, korban diduga kuat bunuh diri atau gantung diri. Sejumlah saksi telah memberikan keterangan. Sementara, barang bukti berupa kabel kawat sepanjang dua meter juga telah diamankan,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top