Daerah

Warga Diimbau Waspada Bencana Saat Cuaca Buruk

Dibaca : 153

Padang, Prokabar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya bencana di saat cuaca buruk.

Kalaksa BPBD Kota Padang melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Sutan Hendra mengatakan saat ini Kota Padang mulai memasuki musim penghujan. Perubahan cuaca ini berpotensi menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang, banjir, tanah longsor dan lainnya.

“Untuk itu, kita imbau agar warga selalu tetap waspada,” kata Sutan Hendra, Kamis (4/3).

Sutan menjelaskan sepanjang Selasa (2/3/2021) terdapat 23 peristiwa pohon tumbang dan peristiwa angin puting beliung. Kemudian pada Rabu (3/3/2021) tercatat 12 kejadian pohon tumbang yang tersebar di sejumlah kecamatan dan 3 kejadian angin puting beliung.

“Alhamdulillah, peristiwa pohon tumbang itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja ada rumah dan mobil yang ditimpa pohon,” tutur Sutan.

Maka dari itu, Sutan kembali mengingatkan warga Kota Padang untuk selalu mewaspadai terjadinya bencana yang disebabkan karena cuaca buruk.

Sutan menambahkan, Tim TRC BPBD dibantu relawan dan insan kebencanaan selalu siaga di lapangan untuk memberikan pertolongan pertama kepada warga yang tertimpa bencana. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top