Daerah

Warga Binaan Lapas Padang Ikuti Lomba MTQ antar Narapidana Sumatera Barat

Dibaca : 143

Padang, Prokabar – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 sekaligus momen Nuzulul Qur’an Bulan Ramadan 1442 H.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang ikutsertakan dua orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam kegiatan Lomba MTQ Antar Narapidana Lapas /Rutan se -Sumatera Barat, Kamis (29/4).

Kegiatan yang dilaksanakan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi mereka yang terpilih, yang merupakan terbaik diantara rekan-rekannya yang lain dalam mengikuti pembinaan di bidang Al-Qur’an.

“Ini juga untuk mengasah kemampuannya dalam memahami Al-qur’an lebih jauh. Selain itu, juga untuk memotivasi mereka agar lebih meningkatkan lagi kecakapannya dalam membaca dan memahami Al-qur’an,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sub Seksi Bimbingan Kesehatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkeswat) Arwen Syah Putra yang mendampingi para WBP, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Meskipun mengikuti secara virtual, dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, tidak menghalangi semangat jajaran pemasyarakatan Sumbar untuk mengadakan acara-acara yg positif seperti ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Arwen berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah mengevaluasi seberapa jauh pemahaman Warga binaan mengenai keislaman yg telah di berikan selama ini dan menjadi ladang ibadah dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan 1442H. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top