Daerah

Warga Bawan Ini Bertarung dengan Buaya Saat mencari Pensi Di Sungai

Agam, Prokabar – Seorang warga bernama Suwardi (55) diserang seekor buaya di Sungai Batang Anggang Duku, Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Selasa siang (20/8). Korban yang mengalami luka serius dibeberapa bagian badannya, langsung dilarikan ke RSUD Lubuk Basung untuk mendapat perawatan medis.

“Benar, ada seorang warga diserang seekor buaya di daerah Bawan. Korban diketahui pergi seorang diri ke sungai untuk mencari pensi. Saat asik mencari pensi, tiba-tiba datang seekor buaya dan langsung menyerang korban,” terang Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi, Selasa (20/8).

Saat ini, korban sudah berada di RSUD Lubuk Basung dan mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit. “Korban sempat melakukan perlawanan hingga berhasil menyelamatkan diri. Sekira pukul 12.30 WIB, korban berhasil sampai di rumahnya dan langsung dilarikan ke puskesmas hingga dirujuk ke RSUD Lubuk Basung. Korban mengalami luka-luka dan mengeluarkan darah di bagian Dada, Punggung serta Tangan Kanan,” ungkap Kapolres.

Secara terpisah, Ade Putra selaku Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA Resor Agam mengatakan BKSDA akan melakukan pengecekan di lokasi kejadian untuk memastikan penyebab satwa buaya menyerang korban. “ Kita akan lakukan pengecekan apakah karena disitu ada sarangnya, bertelur atau terganggu karena aktifitas manusia. tidak tertutup kemungkinan satwa buaya tersebut migrasi dari muara ke arah hulu seperti di lokasi penyerangan terhadap seorang warga tersebut,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top