Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Warga Agam Terpapar Covid-19 Mencapai 179 Orang

Dibaca : 633

Agam, Prokabar — Total warga Agam terpapar Covid-19 sudah mencapai 179 orang. Terjadi penambahan 30 orang dari hari kemaren dengan jumlah 149 orang. “Hari ini tidak ada penambahan pasien yang sembuh dan meninggal tetap sebanyak 3 orang,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Rabu (2/9).

Hal itu berdasarkan data yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

Data itu terdapat di Kecamatan Matur terdapat 18 orang kelanjutan hasil swab kluster di Pondok Pesantren Jorong Panta, Nagari Panta Pauh Kecamatan Matur. Penanganannya saat ini masih isolasi mandiri di Pondok Pesantren itu. Satu orang inisial RA, (34) warga Nagari Manggopoh.

“RA merupakan petugas medis di Pustu Kajai Pisik Nagari Manggopoh. Penanganannya saat ini masih isolasi mandiri di rumah,” ulasnya.

Sementara itu, di Sungai Pua terdapat tiga orang terpapar Covid-19. Inisial SZ, (47), AH (21), FR, (20), ketiganya beralamat di Nagari Batagak. Penanganannya juga masih isolasi mandiri di rumah.

Di Kecamatan IV Koto juga terjadi penambahan 6 orang. 5 orang warga Nagari Guguak Tabek Sarojo. Satu orang di Nagari Sianok VI Suku. Penanganannya saat ini masih isolasi mandiri di rumah.

Dan terakhir di Kecamatan Palembayan S (49), CM, (51) warga Nagari IV Koto Palembayan. Penanganannya saat ini masih isolasi mandiri di rumah. Total positif 179 orang dan sembuh 44 orang atau sekitar 25 persen.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, setelah 25 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, Kabupaten Agam masuk kategori zona orange.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top