Daerah

Walikota Padang Siap Lebih Majukan Kuranji Kedepan

Padang, Prokabar – Masyarakat Kuranji khususnya yang berada di Pasa Lalang menggelar acara Halal Bihalal 1439 H/2018, Sabtu siang (14/7).

Acara ini dihadiri Walikota Padang Mahyeldi. Juga terlihat unsur Forkopimka Kuranji, Camat Kuranji Rachmadeni serta seluruh elemen dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun tema yang diangkat dalam Halal Bihalal tersebut yakni “Dengan kebersihan hati kita pererat ukhuwah Islamiyah dan bersatu bersama meraih ridha Ilahi.”

Walikota Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut positif kegiatan Hal Bihalal yang dilakukan secara sederhana tersebut. Namun mampu melihatkan kekompakan dan sinergi yang cukup kuat antara semua elemen masyarakat di Kuranji.

“Semoga, melalui momen Halal Bihalal ini menjadi hal yang akan lebih menyemangati dan menguatkan kita semua untuk menggerakkan pembangunan kota Padang khususnya Kecamatan Kuranji yang lebih maju lagi ke depan,” imbuhnya.

Mahyeldi pun mengaku sangat mengapresiasi atas dukungan dan sinergi semua elemen di Kecamatan Kuranji yang terjalin baik sejauh ini. Alhasil, program dari Pemerintah Kota Padang dapat berjalan dengan baik dan lancar di seluruh kelurahan di kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah, sebagai salah satu buktinya yaitu pembangunan betonisasi jalan lingkung selaku akses utama yang sangat diharapkan warga khususnya di Pasa Lalang ini. Insyaallah, sisanya yang belum diaspal dan kelanjutannya akan terselesaikan paling lama di 2019. Semoga ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat,” ucap wako.

Ditambahkan, walikota pun juga berencana menjadikan Kuranji sebagai Kecamatan adat basyandi syarak-syarak basandi kitabullah (ABS-SBK).

“Hal ini dikarenakan potensi masyarakat dan daerah di kecamatan ini yang memiliki ciri khas dan kelestarian adat budaya yang masih asri dan terjaga. Antara lain seperti cukup banyaknya sasaran silek, kehidupan beragama, sosial budaya masyarakat yang baik serta kepedulian ninik mamak dan kekompakan semua elemen masyarakat dalam setiap hal,” tukas wako menutup sambutan.

Di penghujung acara Walikota Padang beserta hadirin dan undangan pun dijamu makan siang bersama plus duren asli khas Pasa Lalang yang sangat wah rasanya. Semuanya pun terlihat saling berbaur dan penuh suka cita. (mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top