Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Walikota Padang Sambangi Janda Miskin Beranak Enam, Ada Apa?

Dibaca : 245

Padang, Prokabar —Suarni (60), janda enam orang anak ini bak ketimpa durian jatuh saja. Gugup dan entah apa yang ada dipikarannya, saat orang nomor satu di Kota Padang ikut makan sahur di rumahnya.

Janda yang sehari-hari berjualan makanan di rumahnya itu kedatangan Tim Singgah Sahur Kota Padang, pada Rabu (15/5), yang dipimpin langsung Walikota, Mahyeldi dan Wakil Walikota, Hendri Septa (Mahen).

Rumah Suriani terbilang tidak layak huni, begitu kata Mahyeldi. Buktinya, saat kunjungan Tim Singgah Sahur Kota Padang itu, Mahen beserta rombongan akhirnya menggelar tikar di jalan tanah di samping rumah Suriani, untuk santap sahur.

“Keluarga ini betul betul miskin, untuk makan saja dari beras raskin. Dan kita bertanggungjawab untuk membantunya. Melakukan bedah rumah, membantu kebutuhan sekolah dan kebutuhan sehari-hari. Dan bagi masyarakat yang ingin membatu janda ini, silakan datang langsung ke rumahnya”, ujar Mahyeldi.

Satu dari enam orang anak perempuannya Suriani sudah berkeluarga. Tiga orang anaknya sekolah di pesantren, dan sekarang Suarni tinggal bertiga dengan anaknya yang masih sekolah di rumah kayu yang sudah reot dan tidak lagi layak huni.

Mahyeldi mengatakan, kunjungan Tim Singgah Sahur ke rumah Suarni untuk melihat langsung kondisi Suarni bersama anak-anaknya. Sekaligus melihat rumah Suarni yang sudah tidak layak huni.

Lebih lanjut dijelaskan, pada Ramadan 1440H, Pemko Padang dan Baznas Kota Padang akan melakukan bedah rumah minimal 8 rumah. Dan rumah-rumah tersebut ditargetkan selesai dibedah sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, Pemko Padang juga menargetkan 1.000 unit rumah warga miskin per tahun untuk dibedah. Dan untuk tahun 2019, Baznas Kota Padang telah mengalokasikan anggaran untuk 200 rumah. “Kita yakin, target 1.000 rumah akan tercapai karena masih banyak donator-donatur yang ingin memberikan bantuan”, imbuh Mahyeldi. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top