Daerah

Walikota Hendri Septa Wanti-wanti Patuhi Prokes di Ramadan ini

Dibaca : 192

Padang, Prokabar – Walikota Padang Hendri Septa mewanti wanti agar jamaah mau mengajak keluarga, tetangga dan rekan mereka untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama bulan suci Ramadan.

Hal ini disampaikan setiap kali berkunjung bersama tim safari Ramadan Walikota Padang pekan ini. Seperti yang disampaikan di masjid Al Marhamah Ujung Gurun rabu dan Masjid An Nur Sungai Sapih jumat malam. Atau pun Mushala Surau Dagang Rimbo Kaluang Jumat pagi.

Orangtua sangat berperan penting dalam menjaga dan mengingatkan anak anak mereka agar tetap patuhi protokol Kesehatan ketika beribadah di Masjid atau mushalla.

“Kita harus bersyukur, tidak ada larangan dari pusat untuk kota padang, terkait anak anak hingga akhirnya bisa bersekolah pada januari lalu.”

“Begitu juga untuk beribadah di masjid dan Mushalla, tentunya ini patut kita syukuri bersama dengan menjaga protokol kesehatan secara bersama-sama dengan disiplin memakai masker.” Sebut walikota berusia 44 tahun tersebut.

Walikota juga mengapresiasi pengurus Masjid An Nur yang setiap Jumat infak untuk anak Yatim nya lebih banyak dari infak infak lainnya. Apalagi setiap pekan langsung disalurkan kepada yatim piatu, sehingga uang dapat berputar selama ramadan.

“Saya sebagai walikota, selain menghimbau agar taat prokes selama ramadan, mari lah kita juga berbelanja barang dagangan keluarga, rekan, dan juga kepada mereka pelaku UMKM, agar uang atau ekonomi dapat berputar. Karena itu yang dibutuhkan saat ini.” Sebut suami Genny putrinda ini.

Sementara itu, ketua MUI kota Padang Duski Samad mengakui kebiasaan bermasker menjadi sesuatu yang tidak disukai masyarakat saat ini.

Namun begitu tiga yang penting saat ini sangat perlu dilakukan oleh kita sebagai umat muslim adalah, menjadikan bulan suci ini sebagai Ramadhan yang Nyaman. Nyaman pertama adalah nyamankan hati, nyamankan pikiran, dan nyamankan orang lain.

“Semuanya itu bermula dari masjid, seperti yang kita baca setiap hari dalam surat Alfatihah, Ihdinasshirootol Mustaqiim. Tunjukilah kami jalan yang lurus. Jalan yang lurus ini, seperti tidak membuang sampah ke selokan, hingga berkata yang baik-baik saja.” Sebut Duski samad

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top