Daerah

Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Lakukan Suntik Vaksin Covid-19

Dibaca : 134

Bukittinggi, Prokabar – Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi melakukan suntik vaksin covid-19 bertempat di RSUD Bukittinggi, Selasa (2/3/21).

Usai divaksin, Walikota Erman Safar mengatakan vaksin ini sangat penting bagi kita di Bukittinggi karena kita adalah kota wisata yang banyak dikunjungi apalagi vaksin ini aman dan juga halal.

Pelaksanaan vaksin ini sangat penting bagi masyarkat Bukittinggi karena kota ini banyak dikunjungi orang sehingga dengan vaksin ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Adanya testimoni dan video pendek yang beredar di masyarakat bahwa vaksin ini berbahaya atau tidak aman itu dipastikan tidak benar,” ujar wako Erman Safar.

Proses vaksinasi tahap I di Kota Bukittinggi sudah bisa dikatakan selesai. Sebanyak 2.148 vaksin telah disuntikkan, baik kepada pejabat, tenaga kesehatan dan juga sejumlah tokoh publik.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar bersama Wakil Walikota, Marfendi, didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Ismail dan Plt Dirut RSUD, dr. Vera Maya Sari, menjelaskan, pada tahap I, Bukittinggi mendapatkan alokasi sebanyak 4.440 vaksin.

Sampai saat ini Pemko melalui Dinkes Bukittinggi telah memberikan 2.148 vaksin dan termen kedua sebagai booster, 2.148 vaksin disuntikkan kembali pada warga yang telah menjalani vaksin termen pertama.

Sementara itu Pjs.Dinkes Bukittinggi Ismail Johar menjelaskan, vaksinasi tahap I berjalan lancar dan maksimal. Semua pejabat esensial, tenaga kesehatan dan tokoh publik yang masuk dalam syarat vaksin, telah menjalai vaksin baik termen I maupun termen II. Bahkan ada yang menjalani vaksin termen I di daerah lain, termen ke II nya di Bukittinggi, tetap kita layani. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top