Daerah

Wali Nagari BBT Bertekad Maju Cawabub di Pilkada 2020 Pessel

Pessel, Prokabar – Meski masih diujung tanduk, aroma Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mulai terasa.

Sejumlah politisi di ‘Negeri Berjuluk Setuju Pesona’ mulai mengapung dan menyatakan untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Tak hanya politisi, kalangan birokrat pun mulai menunjukan diri. Salah satunya Aidil Usman, Wali Nagari Barung-Barung Belantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Aidil yang sehari-hari menjabat Wali Nagari BBT ini terang-terangan akan mencalonkan diri menjadi calon Wakil Bupati.

Tekad, Aidil untuk maju menjadi wakil, ia telah mendatangi beberapa partai politik di daerah ini.

“Saya punya niat untuk maju sebagai wakil bupati, dengan siapapun saya siap, baik dengan petahana dan yang lainnya,” ujarnya.

Niat dirinya untuk maju, tidak terlepas untuk membangun daerah di berbagai sektor, baik sektor pertanian, sektor pendidikan dan sektor pariwisata.

“Saya maju hanya untuk membangun daerah baik di tiga sektor tadi, “ungkapnya.

Ia berkeinginan membuat Pessel bangkit, juga perubahan baik yang sudah dirasakan oleh masyarakat.

“Saya punya keinginan. Mungkin, keinginan saya ada batasan. Tapi, bila dilihat dari kebutuhan masyarakat dari arus bawah, saat kita mengawal banyak sekali yang dikeluhkan masyarakat, bawah saya diusulkan untuk maju sebagai wakil bupati,” ujarnya lagi.

Tekad Aidil, sebutnya, sudah bulat untuk menjemput mimpi yang harus dibumikan dan bisa dirasakan untuk masyarakat.

“Kabupaten Pessel ini merupakan daerah yang memanjang tentu banyak potensi yang mesti kembali digarap, “sebutnya.

Ditanya soal pilihan partai untuk maju di panggung pilkada, dirinya hanya menjawab tidak pasti. “Kalau soal partai nantilah, saya sudah mendatangi beberapa orang partai respon mereka cukup baik lah, saya punya tekad untuk maju,” tutupnya,(min)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top