Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wali Jorong Positif Covid 19. Baru Saja Bagikan BLT ke Masyarakat

Dibaca : 2.1K

Tanah Datar, Prokabar – Satu orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar, Rabu (9/9). Berdasarkan informasi dari Dinas kesehatan Tanah Datar melalui Kasubag Humas Pemkab Tanah Datar, satu orang yang terinfeksi itu merupakan perangkat Nagari di Kenagarian Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

“Data hari ini, Rabu, 9 September 2020 : Berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, dilaporkan Tanah Datar penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 1 orang, yaitu Perempuan, umur 52 tahun, warga Malana Kec. Lima Kaum, Pekerjaan Perangkat Nagari, kontak erat dengan kasus konfirmasi dan penanganan isolasi mandiri,” Tulis Kasubag Humas, Muharwan.

Meski terjadi penambahan satu orang yang terinfeksi, namun pasien sembuh juga tercatat sebanyak 2 orang dengan rincian perempuan 55 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Baringin Kecamatan Lima Kaum dan perempuan 57 tahun, pekerjaan dagang, alamat Jorong Hilie Balai Paninjauan Kecamatan X Koto.

Tokoh masyarakat Nagari Baringin Jumharman mengatakan, perangkat nagari yang terkonfirmasi positif itu merupakan Wali Jorong Malana Ponco. Berdasarkan informasi dari pasien, kondisi kesehatannya dalam keadaan sehat atau OTG.

Ia juga menghimbau, warga yang kontak erat dengan pasien untuk bisa melakukan swab tes di Puskesmas yang telah ditunjuk oleh Dinas terkait.

“Kemaren beliau baru saja membagikan dana BLT kepada masyarakat. Lebih kurang sekitar 200 orang. Karena itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, warga yang kontak dengan beliau saat pembagian BLT itu agar bisa melakukan swab tes,” ujar Ketua BPRN Nagari Baringin.

Dengan adanya penambahan orang terkonfirmasi, sampai hari ini tercatat sebanyak 124 orang positif di Tanah Datar. 73 orang dinyatakan sembuh dan meninggal 2 orang. Sementara suspek terdata sebanyak 5 orang, probable 1 orang dan pelaku perjalanan 41 orang.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top