Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wakil Walikota Padang Tinjau Kampung KB Bukit Karan

Dibaca : 375

Padang, Prokabar — Wakil Walikota Padang Hendri Septa meninjau perkembangan terkini Bukit Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan yang telah dijadikan Kampung KB (Keluarga Berencana), Sabtu (28/12).

“Alhamdulillah, sebelum menuju puncak masih dalam kegiatan Gebyar Kampung KB Bukit Karan ini, di tengah perjalanan kita juga mengunjungi permukiman warga sekaligus memasang stiker Program Kampung KB di rumah-rumah penduduk. Selain itu kita juga melakukan penanaman beberapa pohon produktif di lahan warga serta mengunjungi dan memotivasi anak-anak yang tengah belajar di Rumah Data Kampung KB, PAUD Harapan Ibu dan Poskeskel Kampung KB Bukit Karan,” ungkap wawako dilansir dari Humas Padang.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Pemerintah Kota Padang bertekad akan terus memperhatikan kebutuhan masyarakat dari tengah kota sampai ke pelosok kota. Salah satunya melalui pembuatan Kampung KB di setiap kecamatan.

“Alhamdulillah, melalui lurah, camat dan semua OPD terkait di Pemko Padang kita akan terus melakukan upaya dengan seluruh program-program disertai visi-misi Kota Padang. Ini adalah bentuk perhatian Pemko Padang untuk warganya. Juga di sini kita berharap kepada seluruh warga yang ada di Kampung KB Bukit Karan, mari kita jaga aset kita ini. Sehingga ini nantinya bisa menjadi “tourism attaraction” apalagi di 2020 mendatang Kota Padang akan menjadi the visit ear of Padang city,” jelasnya.

Oleh karena itu tambah wawako, upaya tersebut harus menjadi perhatian semua pihak terutama masyarakat agar menjaga dan mencintai alam sekelingnya.

“Kalau kita tidak menjaga alam kita ini maka alam juga tidak akan menjaga kita. Saya melihat tadi senangnya kita semua berjalan ke puncak dan alhamdulillah keasrian alam di Kampung KB Bukit Karan ini masih tetap terjaga. Jadi ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri nantinya buat wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ingin mengunjungi Kota Padang.

“Jadi Kampung KB Bukit Karan ini insya Allah akan terus menjadi perhatian khusus kita ke depan. Di samping menciptakan masyarakatnya yang sehat, cerdas dan sejahtera kawasan ini insya Allah akan kita percantik sebagai kawasan tujuan wisata. Dan yang tak kalah penting lagi Kampung KB Bukit Karan ini juga akan ambil bagian sebagai lokasi kegiatan berskala nasional Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada pertengahan 2020 nantinya,” tukas wawako.

Pada kesempatan itu Wawako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan kepada warga Bukit Karan yakni sebanyak 2000 bibit ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang dan bak sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top