Daerah

Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Reses, Warga Kampung Lapai Minta Dibangun Taman Tematik

Padang, Prokabar – Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo sudah mulai terbebas dari kebanjiran. Pasalnya, drainase di kawasan tersebut sudah diperbaiki oleh dinas terkait.

“Alhamdulillah, kelurahan kami tidak kebanjiran lagi. Ini juga berkat bantuan dari DPRD Padang yang telah mendengar aspirasi warga,” ujar Lurah Kampung Lapai, Yos Deki saat memberikan kata sambutan di acara reses Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, di Berok Brandon, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, sabtu (12/1).

Meskipun begitu, ia menyebut masih ada beberapa harapan warga yang selama ini belum diakomodir oleh Pemko maupun DPRD. Seperti taman tematik yang sangat dibutuhkan anak-anak untuk bermain.

“Persoalan drainase dan trotoar di sini sudah selesai. Sekarang yang kami harapkan taman dan renovasi balai pemuda. Kami berharap Pak Wahyu bisa mengakomodir keinginan warga tersebut,” kata Yos Deki dalam reses yang juga dihadiri pengurus DPP Partai Golkar, Darul Siska, dan kader Partai Golkar, Desri Ayunda tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra berjanji akan memperjuangkan seluruh aspirasi warga tersebut. Seperti pembangunan taman tematik dan renovasi Balai Pemuda.

“Insya Allah, akan kami usahakan. Tapi memang tidak bisa langsung dibangun. Karena ada proses yang mesti dijalani,” kata politisi partai Golkar tersebut.

Disisi lain, Wahyu mengharapkan warga untuk menjaga drainase dan trotoar yang telah dibangun tersebut. Salahsatu caranya, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Meskipun drainsenya sudah bagus, namun kalau buang sampah ke dalam drainase, bisa saja memicu terjadi banjir. Karena aliran air menjadi tersumbat,” jelasnya. (mbb) 

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top