Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wakil Bupati Pessel, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah MIS di Langgai

Dibaca : 559

Pesisir Selatan, Prokabar — Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar diundang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan sekolah Madrasah Iftidaiyah Swasta (MIS) Miftahul Jannah di Dusun Janang, Kampung Langgai, Nagari Gamus, Kecamatan Sutera, Sabtu (8/8).

Ketua Yayasan MIS Miftahul Jannah, Buya Dalisman mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan sekolah ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar serta bapak dan ibu yang telah hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan sekolah MIS ini, “ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah lama untuk mendirikan sekolah MIS ini di Langgai, kenapa dibangun di Langgai? Karena di Langgai merupakan tempat yang strategis bagi siswa untuk menghafal alquran dan mengaji kitab kuning.

Seiring itu, generasi Langgai juga banyak hafal alquran, bahkan setiap lomba MTQ tingkat kabupaten baik tingkat nasional generasi Langgai selalu mewakilinya.

Dalam kesemptan itu Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengucapkan syukur terlaksannya acara peletakan batu pertama pembangunan MIS Miftahul Jannah ini.

Menurutnya, sekolah MIS ini merupakan benteng keimanan, benteng ketaqwaan dan benteng akhlak bagi masyarakat Kabupaten Pessel khusnya bagi masyarakat Langgai.

Pada zaman sekarang ini teknologi sudah canggih tentu tidak menutup kemungkinan merusak akhlak generasi muda, karena itu dengan adanya MIS ini sebagai tempat mengasah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT diyakini mampu membenteng generasi muda dari kerusakan akhlak, “ujarnya.

Dijelaskannya, dalam membangun daerah semua elemen masyarakat hendaknya  perlu kebersamaan, rasa gotong royong dan ukhuwah Islamiah, agar bisa membuat daerah maupun masyarkat lebih baik dari sebelumnya.

“Mudah-mudahan pembangunan MIS ini besar kontribusinya dalam hal pendidikan di Kabupaten Pessel. Nantinya akan melahirkan para generasi yang mempunyai kepribadian berahlak mulia dan menjujung tinggi keagamaan islamnya dalam melanjutkan program Pemda dibidang keagamaan, “ungkapnya.

“Dengan hadirnya sekolah MIS ini sangat manjanjikan bagi anak- anak kita ke depannya. Modal pembangunan salah satunya adalah Sumber Daya Manusia yang profesional, berakhlak dan religius. kita harus menyiapkan itu.

Namun, keberadaan sekolah MIS ini nantinya sehingga menjadi tonggak untuk mempertahankan daerah sekaligus sebagai infiltrasi dari kemajuan jaman,tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top