Daerah

Waka Polres Agam Hukum Anggota Indisipliner

Agam, Prokabar – Wakil Kepala Polres Agam, Kompol H. Nasir bersama Kasi Propam Polres Agam, Iptu Yasrizal melakukan giat GAKTIBPLIN usai melaksanakan apel pagi di halaman Polsek Tanjung Mutiara, Rabu (14/8). Kegiatan tersebut dalam rangka menegakan kedisiplinan jajaran Polres Agam.
Menurut Iptu Yasrizal, kegiatan dilaksanakan untuk melakukan pengecekan sikap tampang, kelengkapan adminitrasi diri dan ganpol maupun kendaraan yang digunakan seluruh jajaran Polres Agam. “Usai apel pagi, Waka Polres Agam langsung memerintahkan saya untuk melakukan pengecekan terhadap personil Polsek Tanjung Mutiara” katanya.

Senada dengan Waka polres Agam, kegiatan bersifat dadakan dan bertujuan untuk mengecek kesiapan personil sebelum memberikan pelayanan kepolisian pada masyarakat. “Ada beberapa temuan dalam kegiatan ini. Salah satunya sikap tampang seorang personil yang tidak cocok sebagai aparatur penegak hukum. Sehingga saya langsung memberikan teguran kepada personil tersebut, agar selalu berpakaian dinas dan memperhatikan penampilannya. Rambut dan berjenggot bagi personil yang terlalu panjang harus dicukur,” tegasnya.

Ia berharap agar personil memperhatikan ganpol yang digunakan sehingga keseragaman penggunaan baju dinas juga harus sesuai dengan aturan dinas kepolisian yang berlaku. “Kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan dan apabila nanti masih ditemukan lagi personil yang menggunakan ganpol tidak sesuai aturan serta tidak memiliki kelengkapan pribadi maupun sikap tampang tidak sesuai maka akan saya tindak tegas,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top