Film

Wajib Tonton! Film ‘Zharfa’ Ingatkan Kita Menerima Takdir Tuhan

Foto Beb - Gala premiere Film 'Zharfa'

Jakarta, Prokabar — Satu lagi tayangan film drama religi bakal menyentuh hati penonton berjudul ‘Zharfa’. Film kolaborasi antara Indonesia dan Malaysia ini dibuat oleh rumah produksi Mr Rius Production yang akan tayang di dua negara. Indonesia, 24 Oktober dan 7 November mendatang di Malaysia.

Sebelum tayang di bioskop, awak media diberi kesempatan nonton bareng bersama tim produksi dan para pemain di XXI Trans Mart Cibubur, Jum’at (18/10). Mereka adalah Shelomita, Piet Pagau, Betari Ayu dan Anindi Zharfa.

Poster Film 'Zharfa' tayang di bioskop 24 Oktober mendatang

Poster Film ‘Zharfa’ tayang di bioskop 24 Oktober mendatang

Menurut Ario Sagantoro selaku creative produser, film ini menampilkan sisi Islami yang kental. Perpaduan dua budaya negara, Malaysia dan Indonesia menjadi nilai tambahnya.

“Film ini menampilkan sisi Islami yang kental. Sejak awal, film ini mengusung kolaborasi Indonesia dan Malaysia. Dua kultur berbeda bahasa, tapi memiliki makna yang sama dan berbeda budaya namun satu rumpun,” ujar Ario usai gala premiere.

Lalu siapakah Zharfa? Wanita asal Malaysia yang diperankan aktris negeri Jiran bernama Kaka Azraff. Dalam kisahnya ini, Kaka beradu akting dengan aktor laga Indonesia Donny Alamsyah yang memainkan tokoh Furqon Ali seorang guru silat.

Sebagai bocoran, perjalanan Zharfa hingga menemukan ayah kandungnya dengan cara yang terduga. Pesan moralnya adalah bagaimana mengingatkan kembali akan takdir yang telah Tuhan tetapkan pada setiap manusia.

Foto Beb - Produser, sutradara dan pemain film 'Zharfa'

Foto Beb – Produser, sutradara dan pemain film ‘Zharfa’

Perjalanan hijrah Zharfa ini begitu menginspirasi, terutama bagi hubungan orangtua dan anak. Tanpa terganggu dengan nilai bisnis tayangan dan juga perang genre, Mr Rius Production ingin menyampaikan film baik yang penuh tuntunan.

“Ini adalah film baik dengan pesan moral yang bisa dipetik untuk semua orang. Terutama hubungan antara anak dan orangtua. Kami tidak takut dengan perang genre atau nilai bisnis. Justru kami ingin menyampaikan pesan baik. Karena apapun yang baik akan menghasilkan yang baik juga,” yakin Yudi Pratito, Produser Mr Rius Production. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top