Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wajib Dibaca! Bukan Karena Kekuasaan, Ini Tujuan Betti Maju di Pilkada Tanah Datar

Dibaca : 573

Tanah Datar, Prokabar – Sebagai bakal pasangan calon di pilkada Tanah Datar 2020, Betti Sadiq Pasadigoe – Edityawarman merupakan pasangan kuat yang patut untuk diperhitungkan oleh lawan lawannya.

Bagaimana tidak, selain kenyang dengan pengalaman, keduanyapun juga telah memiliki sepak terjang yang tak bisa diragukan, baik dilegislatif maupun birokrasi.

Betti pernah menduduki jabatan penting selain mendampingi suaminya Sadiq Pasadigoe saat menjabat sebagai Bupati Tanah Datar 2 periode. Jabatan itu seperti berkiprah di PT Semen Padang lebih kurang 27 tahun, dan menjabat sebagai legislator di DPR RI. Begitu juga dengan Edityawarman yang memiliki latar belakang birokrat.

Nasrul Malin Batuah mengatakan, maju sebagai peserta pilkada 2020 di Tanah Datar, Betti Sadiq dan Edityawarman bukanlah haus akan kekuasaan, maupun memenuhi hasrat pribadi semata.

Melainkan, ia maju atas panggilan masyarakat Tanah Datar, dan kecintaannya terhadap luhak nan tuo dimana tempat beliau lahir dan dibesarkan.

“Betti dan Edityawarman itu maju sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas kecintaannya terhadap Luhak Nan Tuo. Sama sekali tidak haus akan kekuasaan. Selain itu, beliau lahir dan tumbuh besar di Tanah Datar, tentu ia ingin membangun kampungnya sendiri, Tanah Datar,” ungkap Nasrul yang juga LO dari pasangan bakal calon ini.

Nasrul Malin Batuah

Sebagai satu satunya bakal calon kepala daerah perempuan di Sumatera Barat dalam pilkada serentak 2020, Nasrul melanjutkan jika Betti tidak akan seperti yang disangkakan banyak pihak jika dipercayakan menjabat sebagai kepala daerah nantinya. Tentunya, setiap kebijakan yang akan ia ambil akan melibatkan banyak pihak, tak terkecuali ninik mamak, alim ulama dan cadiak pandai.

“Dalam menjalankan kebijakan pemerintahan nantinya, Betti dan Edityawarman tidak akan egois dan semerta merta. Bagaimanapun, keduanya akan melibatkan Ninik Mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan lain lainnya agar kebijakan itu benar benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya lagi, kelebihan lain dari pasangan ini yaitunya sangat memahami aset dan potensi daerah, visioner dan realistis. Selain itu, keduanya juga mampu membangun hubungan kekeluargaan atau kekerabatan dengan masyarakat luas.

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan amanah, sehingga tercipta pelayanan prima disegala bidang menjadi keinginan dari pasangan ini jika benar benar diamanahkan oleh masyarakat Luhak Nan Tuo tanpa terkecuali.

Betti juga berkeinginan, terwujudnya peningkatan kualitas dan kuantitas jaringan jalan untuk memberikan akses baik pertanian, peternakan, UMKM seluas luasnya bagi aktifitas masyarakat Tanah Datar.

Bagaimana tidak, lebih kurang 75% dari total penduduk Tanah Datar, perekomian masyarakatnya bergerak disektor pertanian dan ladang.

Tidak hanya itu, Nasrul mengungkapkan jika pasangan calon Betti dan Edityawarman juga ingin memberikan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat. Serta mengembangkan sektor wisata yang berpihak kepada masyarakat.

“Selain itu, pengoptimalan dan menggali kearifan lokal dalam rangka meningkatkan ketahanan nilai-nilai budaya dan pelestarian peninggalan sejarah serta aset kesenian dan budaya lokal juga menjadi perhatian keduanya,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top