Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Wahyu Iramana Putra Lantik Kasmen Maharuyung

Dibaca : 153

Padang, Prokabar – Resimen Mahasiswa Pagaruyung Sumbar, Wahyu Iramana Putra melantik Kepala Staf Resimen (Kasmen) Mahasiswa Pagaruyung Sumbar, Pendra Rizki Yudana untuk periode 2020-2022 di Aula Fakultas Dakwah UIN Imam Bonjol Padang, Kamis (12/11).

Dalam kesempatan itu, Wahyu Iramana Putra mengatakan pelantikan Kepala Staf Resimen ini baru pertama kali digelar serta diharapkan kehadiran Resimen Mahasiswa di kampus-kampus dapat menjaga stabilitas kampus.

“Menwa memang dididik secara semimiliter, namun tidak mau berbuat anarkis. Menwa adalah panca indera kebijakan kampus,” ujar Wahyu yang juga Ketua PPM Sumbar.

Ia mengatakan Mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Pagaruyung di universitas itu, tentu adalah mahasiswa yang aktif, mentalnya kuat dan berkontribusi untuk kemajuan kampus.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran pengurus Resimen Mahasiswa yang baru dilantik, untuk berbuat membela kebenaran. Jangan sampai Resimen Mahasiswa berbuat onar. Itu menyalahi kode etik. Jika ada kedapatan serta diterima laporan, sanksinya langsung dipecat dari anggota.

Dia mengatakan, pelantikan Kasmen ini, merupakan yang pertama kali diadakan. Hal ini bertujuan agar para Menwa memiliki semangat dalam membesarkan Menwa di kampus-kampus.

Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol Padang, Ikhwan Matondang mengapresiasi keberadaan Resimen Mahasiswa ini serta mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik.

Dengan keberadaan Resimen Mahasiswa di kampus lanjutnya dapat membina karakter ke arah yang lebih baik. Seperti di segi disiplin dan lain sebagainya.

“Saat ini, IPK saja tak bisa menjadi patokan dalam segalanya. Namun keahlian dan pengalaman mesti dimiliki. Agar apa yang diinginkan terwujud dan ketertinggalan tak dialami,” paparnya.

Usai pelantikanm, Wahyu menyatakan, seluruh staf komando yang barusan dilantik, diundang Dankonas Menwa Ahmad Riza Patria yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Kamis (19/11) di kantornya. Disana, para Menwa akan belajar bagaimana peran ormas membantu penanganan covid-19.

“Keberangkatan sebanyak 25 orang difasilitasi Walikota Padang melalui Kantor Kesbangpol,” pungkasnya. (mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top