Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wahyu IP : Uda Irdinansyah yang saya kenal adalah taat beragama

Dibaca : 495

Tanah Datar, Prokabar — Berbagai tanggapan mulai muncul kepermukaan terkait mundurnya Irdinansyah Tarmizi dari bursa calon Bupati Tanah Datar periode 2021 – 2026. Padahal, Irdinansyah Tarmizi digadang gadangkan sebagai calon kuat pada pertarungan perebutan BA 1 E akhir 2019 mendatang .

Wahyu Iramana Putra yang juga bakal calon Bupati Tanah Datar mengaku bangga dengan sosok Irdinsyah Tarmizi. Bagi Wahyu IP, Irdinansyah merupakan politisi senior yang santun, rendah hati dam bertanggung jawab. Selain itu, beliau juga dinilai sangat mencintai Tanah Datar, dan hal ini ia buktikan, dengan kesehatan yang terus menurun Irdinansyah masih mengabdikan dirinya hingga akhir masa jabatannya habis.

Terlebih, saat ini Tanah Datar juga tak luput dari pandemi wabah Covid 19.

“Seperti kata Da Ir, dia akan memberikan yang terbaik untuk Tanah Datar sampai akhir masa jabatannya habis. Dalam kondisi merangkak pun ia akan berikan yang terbaik untuk Tanah Datar. Ini harus kita apresiasi,” ungkap Wahyu IP.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, mundurnya Irdiannsyah Tarmizi dari bursa pilkada Tanah Datar mendatang hendaknya bisa menjadi tauladan bagi politisi di Tanah Datar khususnya dan Sumatera Barat secara umum. Tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai Bupati saat ini telah diperlihatkan oleh sosok Irdinansyah Tarmizi.

“Irdinansyah mundur, masih saja ada yang menghujat. Tanah Datar daerah yang sangat menjunjung tinggi ABS SBK, untuk itu jangan politik saling melakukan Fitnah Mengfitanah. Uda Ir yang saya kenal adalah yang taat beragama, saya menganggap Uda Ir adalah Guru dalam melihat dia bersikap. Dia tidak pernah melihatkan marah kepada siapapun walaupun org itu telah berucap macam macam dibelakang dia. Bagi saya Irdinansyah adalah Kakak dan Guru bagi saya. Kepadm Masyarakat, mari kita doakan Da Ir cepat sembuh dari sakit,” ungkap Wahyu IP.

Sebelumnya, Irdinansyah Tarmizi mengumumkan secara resmi mundur dari pertarungan pemilihan kepala daerah. Hali ini ia sampaikan dikediamannya, di komplek Indo Julito, kamis (30/4). Mundurnya bacalon petahana ini karena faktor kesehatannya yang tidak memungkinkan.

“Saya sudah menghitung kondisi kesehatan saya, dimana kemungkinan saya untuk sembuh dalam waktu 6 bulan itu susah. Maka saya dengan keluarga dan calon pasangan saya Richi Aprian, kemudian dengan partai pendukung saya sampaikan, saya kemungkinan tidak akan maju,” ungkap Irdinansyah Tarmizi.

Meski menyatakan mundur dari bursa calon kepala daerah mendatang, namun ia menegaskan akan tetap menjalankan tugas untuk memimpin Tanah Datar hingga akhir masa jabatannya habis. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top