Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Wahyu IP Sayangkan DPD Golkar Tanah Datar Tidak Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah

Dibaca : 203

Tanah Datar, Prokabar – Sebagai Ketua DPD Golkar Kota Padang dan bakal calon Bupati Tanah Datar, Wahyu IP menyayangkan tidak dibukanya penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2021-2026 oleh DPD Golkar Tanah Datar.

Menurut Wahyu IP, peraturan organisasi atau PO 06 secara tegas seluruh DPD Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota Golkar yang menyelenggarakan pilkada harus melakukan penjaringan, minimal di tingkat kader.

“Saya menyesalkan DPD Golkar Tanah Datar tidak melakukan penjaringan bakal calon. Jelas dikatakan PO 06, diminta semua Partai Golkar yang akan mengadakan Pilkada harus melakukan penjaringan, minimal di tingkat kader. Tapi, apa yang dilakukan DPD Golkar Tanah Datar berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Partai Golkar di daerah lain,” ujar Wahyu IP usai mengembalikan formulir pendaftaran di partai asuhan Megawati Soekarno Putri PDI P, Senin (16/12).

Saat di konfirmasi kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar Anton Yondra melalui pesan Whatsapp terkait tanggapan tidak dibukanya penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2021-2026, beliau tidak menjawab dan menanggapinya.

Meski demikian, dikutip dari portal berita sabanakaba.com sekretaris DPD Golkar Tanah Datar Anton Yondra mengatakan, DPD Golkar Tanah Datar dan segenap jajaran kecamatan dan nagari organisasi sayap dan lain sudah sepakat tidak akan membuka pendaftaran di Partai Golkar, karena mengajukan calon tunggal Zuldafri Darma.

“Pokoknya Keluarga Besar Tanah Datar sudah sepakat mengusung calon tunggal Zuldafri Darma untuk Calon Bupati Tanah Datar pada Pilkada tahun 2020, tidak ada yang lain,” tegas Anton Yondra yang juga Wakil Ketua DPRD Tanah Datar usai Sidang Pleno yang Diperluas di Hotel Pagaruyung Batusangkar, Sabtu kemaren (14/12).

Sementara, Untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah, Wahyu IP sampai saat ini telah mendaftar ke seluruh partai yang melakukan penjaringan bakal calon. Sementara untuk Partai Keadilan Sejahtera, Wahyu IP mengaku akan melakukan silaturahmi ke partai tersebut.

“Partai politik yang membuka penjaringan, kita telah mendaftar semuanya, Nasdem, Demokrat, PAN, PPP, Gerindra, Hanura, dan hari ini PDIP. Kalau PKS, silaturahmi, dan saya dalam waktu dekat akan lakukan,” tutup Wahyu. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top