Artikel

Wahai Pengurus Mesjid, PLN Ada Program Naik Daya Listrik

Logo PLN (net)

Padang, Prokabar – PT. PLN Wilayah Sumbar Rayon Belanti  mempromosikan program naik daya massal untuk rumah ibadah, hari pertama Ramadhan 1439 hijrian sudah 78 tempat ibadah.

Terbukti baru hari pertama digelar, promo gemerlap lebaran 2018 telah diminati oleh 78 rumah ibadah di wilayah kerja Rayon Belanti. Naik daya massal tersebut diresmikan dalam sebuah acara yang digelar pada hari pertama Ramadhan 2018.

Acara yang berlangsung di halaman Mesjid Al-Munawwarah Tarandam, Kota Padang, dihadiri oleh General Manager PLN Wilayah Sumbar, Manager Bidang Niaga, Manager SDM & Umum, Manager Area Padang, Manager Rayon Belanti MBN, Camat padang timur, Lurah setempat, serta para pengurus masjid dan anak yatim sekitar masjid.

General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia, mengungkapkan saat ini permintaan kenaikan daya listrik dari masyarakat melonjak tajam khususnya permintaan dari masjid-masjid mengingat saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadhan.

PLN Wilayah Sumbar memastikan bahwa seluruh pasokan listrik baik untuk kebutuhan ibadah, bisnis dan industri, maupun rumah tangga dipastikan andal dan aman.

PLN sama sekali tidak melakukan pemeliharaan jaringan selama Ramadhan. Namun bila ada pemadaman itu terjadi akibat gangguan namun dipastikan petugas PLN akan bertindak cepat mengatasi gangguan tersebut, tutur Susiana.

Susiana juga menyampaikan keinginan PLN untuk memberikan kemudahan pada masyarakat.

“Kami sangat bersyukur program ini diapresiasi masyarakat. Masjid Al-Munawarah pun naik daya dari 4400 VA menjadi 7700 VA. Mudah-mudahan dengan adanya naik daya ini seluruh kegiatan ibadah dapat berjalan lancar dan tidak terkendala karena pasokan kelistrikan,” katanya.

Jadi PLN menghimbau masyarakat khususnya bagi yang membutuhkan daya yang lebih agar dapat memanfaatkan program ini karena hanya berlaku hingga 30 Juni, tambah Susiana.

Manager PLN Area Padang, Paris EL Hakim, menyampaikan bahwa proses naik daya kini hanya memakan waktu satu hari.

“Alhamdulillah, program ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Baru satu hari sudah ada 31 pelanggan umum yang mengajukan naik daya, diikuti dengan 78 pelanggan rumah ibadah yang terdiri dari 76 Masjid dan 2 gereja,” ujarnya.

Tidak hanya program gemerlap lebaran, program naik daya massal dengan cara dicicil juga terus diminati warga. Semoga semuanya bermanfaat dan semua orang dapat beribadah dengan tenang dan lancar, ujar Paris. (*/upk)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top